BNNP Sultra Musnahkan 2 Kg Sabu-sabu dari Delapan Tersangka
Keterangan Gambar :

BNNP Sultra Musnahkan 2 Kg Sabu-sabu dari Delapan Tersangka

68 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memusnahkan barang bukti Narkotika golongan satu jenis Sabu-sabu (Amphetamine) sebanyak kurang lebih dua Kilogram (Kg).

Delapan Tersangka yang berhasil diamankan dari tempat kejadian perkara yang berbeda

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol. Imron Korry yang ditemui di lokasi pemusnahan mengatakan, barang bukti tersebut merupakan hasil temuan pada Oktober 2019 lalu dari delapan tersangka dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda-beda.

“Jadi barang bukti yang dimusnahkan kurang lebih dua Kg, jumlah tersangkanya yaitu delapan orang, jadi ini dari tiga TKP, yang pertama dari Kabupaten Kolaka, dan dua TKP lainnya di Kota Kendari,” Kata Brigjend Pol. Imron Korry yang ditemui usai giat pemusnahan barang bukti Sabu-sabu, Rabu, (06/11/2019).

BNNP Sultra Musnahkan 2 Kg Sabu-sabu Dari Delapan Tersangka

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari ke delapan tersangka, Imron mengatakan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan ini adalah barang dari luar Provinsi Sultra yang akan diedarkan di wilayah Sultra.

“Yang ini datang dari Kota Padang, melalui Surabaya dibawa kemari, ada juga yang dari Makassar,” ungkapnya.

Seluruh tersangka diketahui hanya bertugas sebagai kurir dan pengedar, sementara bandar atau pemasok barang haram tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Sebelum dimusnahkan, Sabu-sabu dengan total berat bruto 2.095 gram yang berada di dalam beberapa kemasan plastik bening terlebih dahulu diuji dengan menggunakan alat Narcotest, pengujian dilakukan dihadapan kepala BNNP Sultra, Kepala BNNP Kendari, Perwakilan Direktorat Narkoba Polda Sultra, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi, Perwakilan dari BPOM dan seluruh hadirin dalam giat pemusnahan tersebut.