BNNP Sultra Kembali Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Kali Ini Seberat 1.9 Kg
Keterangan Gambar : Kepala BNN Sultra, Sabaruddin Ginting hadir dalam pemusnahan BB di halaman Kantor BNN Sultra

BNNP Sultra Kembali Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Kali Ini Seberat 1.9 Kg

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (BNNP Sultra) kembali memusnahkan barang bukti (BB) Narkotika jenis sabu seberat 1.9 Kg bruto.

Ketgam : Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu dihalaman belakang kantor BNN Sultra

Pemusnahan BB narkotika tersebut dilakukan di halaman belakang Kantor BNNP Sultra dengan menggunakan alat Medical Waste Incinerator milik BPOM di Kendari, Selasa, (06/04/2021).

Kepala BNNP Sultra, Sabaruddin Ginting dalam pemusnahan tersebut mengungkapkan, adapun BB yang dimusnahkan ini merupakan hasil sitaan dari dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang ditangkap pada hari yang sama yaitu pertama adalah tersangka berinisial WYD (33) asal Samarinda, Kalimantan Timur yang ditangkap di depan hotel D’blitz Jalan.Ir.H.alala, Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat pada pukul 13.30 WITA dan tersangka kedua yaitu AH (30) asal Kendari yang berhasil ditangkap pada pukul 15.30 WITA di BTN Perumnas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari pada 9 Maret 2021.

barang bukti narkotika jenis sabu yang akan dimusnahkan seberat 1.972 gram dan sisanya 10 gram untuk kebutuhan laboratorium dan persidangan”, ungkap Ginting.

Ginting juga menambahkan, jumlah BB Narkotika yang sudah dimusnahkan dari hasil pengungkapan jaringan tindak pidana narkotika di tahun 2021 ini sampai 6 April 2021 berjumlah 2.650,2 gram.

Pemusnahan BB ini merupakan salah satu upaya kita agar masyarakat mengetahui bahwa BB yang disita benar-benar telah dimusnahkan untuk menghindari penyelewengan terhadap BB tersebut, sehingga kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga BNN dalam upaya penegakan hukum”, tutup Ginting.