BNNP Sultra Amankan Pasutri Pengedar Sabu
Keterangan Gambar :

BNNP Sultra Amankan Pasutri Pengedar Sabu

137 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang dua diantaranya merupakan pasangan suami istri (pasutri) bersama satu orang rekannya yang diduga pengedar narkotika golongan satu jenis sabu seberat 958,42 Gram di Kendari.

Ketiga pelaku tersebut yaitu pria berinisial RM (25) pekerjaan wiraswata dan istrinya berinisial SP (26) pekerjaan ibu rumah tangga serta pria berinisial RS (30) pekerjaan pegawai negeri sipil (PNS), mereka ditangkap bersama barang bukti (BB) berupa sabu di Jalan Laute Baru, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari pada Sabtu, 21 Maret 2020 pukul 12.25 WITA.

Kepala BNNP provinsi Sultra Brigjen Pol. Ghiri Prawijaya mengatakan, BB tersebut terbagi menjadi enam bungkus narkotika golongan satu jenis sabu dengan total berat 301,62 Gram yang di temukan di dalam bagasi motor dan delapan bungkus narkotika golongan I jenis sabu dengan total berat 656,80 gram yang di temukan di dalam rumah.

Untuk modus yang dilakukan oleh jaringan ini yaitu menggunakan sistem tempel sesuai arahan pengendali” ujarnya dalam konfrensi pers di halaman Kantor BNNP Sultra, Selasa, (24/03/2020).

Ketiga tersangaka akan dikenai pasal Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman Pidana Mati, Pidana Penjara Seumur Hidup atau Pidana penjara paling singkat enam tahun serta paling lama dua puluh tahun,” kata Ghiri.