BNNP Sultra Amankan Narkotika Jenis Sabu Seberat 700 Gr
Keterangan Gambar : Press Release penangkapan pengedar narkotika jenis sabu oleh BNNP Sultra

BNNP Sultra Amankan Narkotika Jenis Sabu Seberat 700 Gr

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (BNNP Sultra) berhasil mengaman seorang pria pengedar narkotika golongan I jenis sabu dengan barang bukti (bb) sabu dengan berat 713,12 gr.

Ketgam: Press Release penangkapan pengedar narkotika jenis sabu oleh BNNP Sultra

Kepala BNNP Sultra, Kombes Pol Sabaruddin Ginting, mengatakan, pelaku berinisial LDS ditangkap pada 5 Februari 2021 pukul 06.00 Wita di depan Akademi Gizi Jalan Patimura Kelurahan Watulondo, Kota Kendari.

“Penangkapan berawal dari laporan warga masyarakat terkait adanya transaksi narkotika di Jalan Patimura Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari”, ujarnya dalam konfrensi pers di Kantor BNNP Sultra, Selasa, (09/02/2021).

Dari tersangka yang berprofesi sebagai penjual ikan ini, BNNP Sultra berhasil mengamankan tujuh bungkus plastik bening yang berisi kristal putih berwarna bening yang diduga narkotika jenis sabu yang berat total yaitu 713,12 gr.

“Modusnya ini ‘ditempel’ sesuai dengan perintah dari pengendali di lapas dan tersangka ini telah bermain sejak tahun 2020 dan ini keempat kalinya tersangka melakukan hal ini”, ungkap
Kombes Pol Sabaruddin Ginting.

Berdasarkan tidak kriminalnya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati, atau paling singkat 6 tahun penjara, paling lama 20 tahun.