BNN Kota Kendari Ajak Insan Media Pecahkan Masalah Penyalahgunaan Narkotika

BNN Kota Kendari Ajak Insan Media Pecahkan Masalah Penyalahgunaan Narkotika

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KoTAN).

Melalui workshop ini, BNN Kota Kendari mengajak Insan Media untuk mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika khususnya di Kota Kendari.

Melalui workshop ini juga, BNN Kota Kendari mengedukasi insan Media tentang penyalahgunaan narkotika yang seakan tidak ada habisnya.

Ketgam: Foto bersama BNN Kota Kendari bersama Insan media

Kepala BNN Kota Kendari, Dra. Murniaty M, MPH., Apt mengatakan penyalahgunaan narkotika tidak mengenal waktu dan tidak pandang bulu.

“Walaupun pandemik ada juga kasusnya, di bulan Ramadhan ada juga, setelah lebaran pasti ada juga,” Kata Murniati di Kendari, Rabu, (8/6/2022).

Murniaty mengungkapkan, pengguna narkotika di Kota Kendari telah berkontribusi pada kasus-kasus kriminal yang kerap terjadi beberapa waktu lalu di Kota Bertakwa.

Ia mengucapkan, pihaknya menemukan pengguna narkotika diantara pelaku pembusuran yang sempat menghebohkan Kota Kendari.

“Bahkan kasus kriminal yang sempat heboh di Kota Kendari (busur) para pelaku ternyata menggunakan narkoba,” ungkapnya.

Murniaty menjelaskan, banyak hal yang menyebabkan remaja di Kota Kendari terjerumus dalam kasus penyalahgunaan Narkotika.

Diantaranya yaitu kurangnya pendidikan terkait Narkotika yang menyebabkan ketidak tahuan di kalangan anak-anak dan remaja.

“Banyak hal yang menyebabkan anak remaja milenial Kota Kendari memakai (narkoba), salah satunya ada yang dicekoki, ada satu perempuan itu diajak dan dicekoki narkoba karena ketidak tahunnya,” jelasnya.

“Inilah gunanya kami turun ke semua lini, semua sekolah alhamdulillah kami sudah masuki mulai dari TK, SD, SMP, SMA,” lanjutnya.

Karena itu, Murniaty mengajak insan Media dan seluruh pihak untuk tidak diam menyikapi maraknya kasus penyalahgunaan narkotika.

“Kita semua masyarakat punya kewajiban yang sama untuk menyehatkan masyarakat,” ajaknya.

“Jangan kita cuek, jangan kita diam, bicaralah,” pungkasnya.*

Your email address will not be published. Required fields are marked *