BNN Kendari Ajak Awak Media Dukung Program Kotan
Keterangan Gambar : Kegiatan workshop bertema Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan) yang digelar BNN Kendari.

BNN Kendari Ajak Awak Media Dukung Program Kotan

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kendari mengajak para awak media baik cetak, elektronik dan online untuk bersama-sama mendukung terwujudnya kota tanggap ancaman narkoba (Kotan).

Ketgam : Foto bersama jajaran BNN Kota Kendari dengan insan media.

Kepala BNN Kendari, Murniaty mengatakan, untuk mewujudkan Kotan, BNN memerlukan berbagai dukungan dan kerja sama dari berbagai macam kalangan, terutama awak media yang merupakan salah satu mitra perpanjangan tangan dari BNN.

Media memiliki peran penting dengan mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba baik dari segi kesehatan, sosial maupun hukum melalui berbagai konten-konten kreatif dan berita yang dapat mengedukasi masyarakat agar terhindar dari narkoba,” ujarnya saat mengisi kegiatan workshop bertema Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan) di salah satu hotel di Kendari, Rabu, (27/10/2021).

Murniaty menjelaskan, meskipun ditengah pandemi Covid-19 ini, penyalahgunaan narkoba masih terus saja terjadi sehingga perlu dilakukan upaya penanganan dan pencegahan untuk melindungi masyarakat dari jerat narkoba.

“Begitu juga data dengan di klinik Pratama BNN yang tahun ini walaupun pandemi COVID-19 tapi ternyata peredaran narkoba tetap saja ada,” katanya.

Kedepannya, melalui workshop tersebut diharapkan peran media dalam mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat dapat semakin besar sehingga tujuan dari Kotan dapat terwujud.