BLK Kendari Resmi Buka Paket Pelatihan Perdana untuk Tahun 2022

BLK Kendari Resmi Buka Paket Pelatihan Perdana untuk Tahun 2022

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari secara resmi membuka paket pelatihan perdana di awal tahun 2022.

Ketgam: Pembukaan pelatiham berbasis kompetensi institutional oleh BLK Kendari

Adapun paket pelatihan tersebut terbagi dua yaitu pelatihan boarding dan non boarding yang terdiri dari sembilan kelas dan diikuti oleh total 144 peserta pelatihan.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum Pemprov Sultra, Sukanto Toding mengatakan, BLK Kendari memiliki peran penting dalam menekan angka pengangguran khususnya di Sultra melalui pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi, diantaranya pelatihan berbasis kompetensi institutional yang pelaksanaannya dilakukan di BLK Kendari.

Melalui pelatihan ini diharapkan akan lahir calon tenaga kerja yang kompeten, kreatif, inovatif serta mampu beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan zaman yang semakin cepat dan dinamis,” ujarnya saat membuka paket pelatihan tersebut, Senin, (10/01/2022).

Ditempat yang sama, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengungkapkan, sembilan paket pelatihan yang dibuka BLK Kendari yaitu satu paket boarding tahap I berupa pelatihan pemasangan pembangkit listrik tenaga surya grid-off kemudian delapan paket non boarding tahap I yang terdiri dari pelatihan tata rias pengantin hantaran, asisten pembuat pakaian, pengelolaan administrasi perkantoran, juru ukur, desain grafis madya, computer operator assistant, service sepeda motor injeksi, teknis telepon seluler perangkat keras.

Kami harap kedepannya para peserta pelatihan ini akan dapat memberi kontribusi dalam pembangunan di Sultra serta akan mampu menekan angka pengangguran,” ungkapnya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *