BLK Kendari Buka Pelatihan Tahap Pertama Untuk 128 Peserta
Keterangan Gambar : Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, saat membuka peltihan berbasis kompetensi BLK Kendari

BLK Kendari Buka Pelatihan Tahap Pertama Untuk 128 Peserta

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari membuka pelatihan berbasis kompetensi institusional tahap I dengan memberikan keterampilan kerja dari delapan jurusan dengan jumlah peserta sebanyak 128 peserta baru.

Ketgam: Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi institutional jon boarding tahap pertama, BLK Kendari

Adapun kedelapan jurusan pelatihan tersebut antara lain Surveyor, Pengelolaan Administrasi Perkantoran, Komputer Operator Asistent, Desain Grafis, Asisten Pembuat Pakaian, Teknisi Handphone, Menjahit Pakaian Wanita, dan Tata Kecantikan Kulit dengan masing-masing jurusan diisi oleh 16 peserta.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan keterampilan kerja bagi para peserta agar bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri yang terampil ataupun menciptakan lapangan kerja baru secara mandiri.

Ini juga merupakan wujud sinergitas antara BLK Kendari dan Forkopimda Sultra untuk menekan angka pengangguran,” ujarnya usai pembukaan pelatihan tahap 1 di Aula Kantor BLK Kendari, Rabu, (03/02/2021).

Sementara itu, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi yang membuka secara resmi kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas program kerja yang dilakukan oleh BLK Kendari yang turut mendukung program Presiden Jokowi dalam menekan angka pengangguran di Indonesia.

Program ini akan mampu melatih keterampilan, pengetahuan, kompetensi dan sikap para peserta, yang kedepannya akan membantu menenkan angkan pengangguran di Indonesia khususnya di Provinsi Sultra,” ujarnya usai membuka kegiatan pelatihan di BLK Kendari.

Untuk diketahui, pembukaan pelatihan kerja tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker juga pengukuran suhu tubuh.