BLK Giatkan Pelatihan Tenaga Siap Kerja
Keterangan Gambar :

BLK Giatkan Pelatihan Tenaga Siap Kerja

119 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari terus melakukan pelatihan guna mencetak tenaga siap kerja yang berkualitas dan mampu bersaing.

Hal tersebut dilakukan guna mempersiapkan masyarakat Sultra dalam menghadapi era masyarakat ekonomi Asia, sehingga tenaga kerja Sultra tidak tertinggal.

Kepala BLK Kendari, Andi Asriani Koke mengatakan, salah satu agenda dari BLK diawal tahun 2017  membuka pelatihan yang diikuti oleh 120 peserta tenaga kerja.

“ini sudah merupakan kewajiban kami dalam memberikan keterampilan dan pelatihan untuk masyarakat usia kerja” ujarnya saat diwawancarai diruangannya, Rabu, (25/1)

Sampai saat ini,  BLK telah membuka 6 kejuruan untuk pelatihannya seperti jurusan menjahit, kecantikan, autocad atau perangkat lunak komputer, teknologi informasi, bisnis manajemen dan otomotif roda empat.

Asriani juga menambahkan  pihaknya telah bekerja sama dengan forum komunikasi industri Sultra dalam memberikan jaminan kerja untuk lulusan dari pelatihan BLK.

“Nanti yang sudah lulus akan kami rekomendasikan agar bisa bekerja disalah satu tempat industri sesuai dengan kompetensi dan keterampilan yang telah mereka luluskan dalam pelatihan ini” tambahnya. (C)