BLH Kota Kendari Gelar Rapat Verifikasi Penilaian Adiwiyata 2017
Keterangan Gambar :

BLH Kota Kendari Gelar Rapat Verifikasi Penilaian Adiwiyata 2017

132 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari menggelar rapat verifikasi dalam rangka persiapan menjelang penilaian Adiwiyata tingkat kota tahun 2017. Jumlah sekolah yang akan dinilai dalam Adiwiyata tingkat kota terdiri dari 110 Sekolah Dasar (SD), 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 22 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala BLH Hut Kota Kendari, Tin Farida mengatakan, akan ada beberapa indikator dalam penilaian nanti seperti komponen kebijakan sekolah tentang lingkungan juga rencana dan kegiatan anggaran sekolah dalam membuat program dan upaya pengelolaan lingkungan hidup.

“Passing grade dalam penilaian ini yakni untuk Adiwiyata tingkat kota passing grade yang harus dicapai itu 56” ujarnya saat ditemui ditempat rapat, Jumat, (10/3)

Untuk tim yang dilibatkan dalam rapat verifikasi tersebut berasal dari Universitas Haluoleo (UHO), Departemen Agama (Depag), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, perwakilan sekolah yang telah mendapatkan Adiwiyata Mandiri dan BLH Hut Kendari.

Untuk waktu penilaiannya sendiri, adiwiyata tingkat kota tersebut rencananya akan mulai dilakukan mulai tanggal 13 sampai tanggal 18 Maret 2017. (C)