BKKBN Sultra Harapkan Dukungan Kabupaten/kota Sukeskan KKBPK
Keterangan Gambar :

BKKBN Sultra Harapkan Dukungan Kabupaten/kota Sukeskan KKBPK

68 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengharapkan dukungan pemerintah daerah kabupaten kota di daerah itu agar bisa menyukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) 2017.

Kepala perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail, dari Kolaka Utara, Rabu, mengatakan untuk mendapatkan dukungan pemda tersebut maka pihaknya melakukan kunjungan dan anjang sana kepada masing-masing pemda kabupaten kota.

“Selama dua hari ini yakni Selasa-Rabu ini, saya melakukan kunjungan dan bertemu dengan tiga jajaran pemda yakni Kolaka Timur, Pemda Kolaka dan Pemda Kolaka Utara,” kata Ali.

Ia menjelaskan, tujuan utama kunjungan itu untuk meningkatkan program KKBPK terkait dengan perubahan nomenklatur SKPD KB di Kab./Kota yaitu Dinas Pengendalian Penduduk dan KB sesuai dgn PP No 18 tahun 2016 yaitu penyesuaian nomenklatur baru.

“Kami juga lakukan tatap muka dgn SKPD KB di masing-masing daerah,” katanya.

Selama kunjungan kata dia, pihaknya juga melakukan audiensi dengan Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah di Kantor Bupati Kolaka Timur.

“Bupati Kolaka Timur sangat merespon program kependudukan di Kolaka Timur, apalagi di daerah ini kesertaan KB pria pada 2016 paling tinggi di Sultra, sekaligus tatap muka dengan jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kolaka Timur dan Turut hadir Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kolaka Timur, Nasruddin serta jajarannya,” katanya.

Kemudian saat berada di Kabupaten Kolaka juga melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Kolaka, Muh. Jayadin di Kantor Bupati Kolaka.

“Wakil bupati Kolaka sangat mendukung program KB, terutama program Pasar Kencana (Pria sadar keluarga berencana) yg di cetuskan oleh Kadis pengenduduk dan KB Kabupaten Kolaka, Muliati Habibullah,” kata Ali yang saat iru juga melakukan tatap muka dgn Jajaran Dinas Pengendalian Duk dan KB Kab Kolaka.

Pada rangkaian kunjungan berakhir di Kabupaten Kolaka utara, Ali Ismail mengaku bersilaturrahmi dengan Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud yang juga pernah mendapatkan penghargaan Satya Lencana di bidang program KB oleh presiden jokowi pada tahun 2015 pada Hari keluarga Nasional di Tangerang Selatan,

“Bupati Kolaka Utara sangat merespon program KB di daerahnya,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Ali Ismail didampingi oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Sultra, Agus Salim, Kasubbag Advokasi dan KIE, Muslimin, dan rombongan.(ANT)

About author