BKKBN Sultra dan Pemda Baubau Bermitra Tingkatkan Program KKBPK
Keterangan Gambar :

BKKBN Sultra dan Pemda Baubau Bermitra Tingkatkan Program KKBPK

271 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sultra menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Bau-bau dengan tujuan meningkatkan program KKBPK (Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga).

Kemitraan tersebut terjalin lewat silaturahmi dan kunjungan kerja bersama pemerintah daerah Kabupaten/Kota Bau-bau dengan BKKBN Sultra untuk memperkuat komitmen kedua pihak.

“Berbicara tentang kesadaran Akseptor KB (pengguna KB, red) yang harus ditingkatkan adalah sumberdaya manusianya, karena itu kemitraan seperti ini sangat mendukung program KKBPK secara keseluruhan,’’ ujar Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sultra, Ali Ismail, Jumat, (3/2/207).

Sementara itu, Wakil Walikota Baubau Maasra Manarfa dalam rilis BKKBN Sultra mengatakan turut mengapresiasi langkah yang dilakukan BKKBN Sultra dalam meningkatkan angka pencapaian program KB.

“Masyarakat di Baubau ini sudah sadar tentang pentingnya ber-KB, kendati di Baubau kita masih kewalahan dengan kebutuhan alat kontrasepsi yang masih kurang dibanding jumlah akseptornya,’’ paparnya

Dalam kunjungan kerja itu, BKKBN bersama pemerintah daerah Baubau melayani 39 akseptor KB, dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan KB di Puskesmas Batauga, melayani 30 akseptor KB suntik dan 2 akseptor KB implant.

Semua rangkaian kemitraan dilakukan bersama dengan Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Muhammad Nur Ilah Ladamay di Kantor Bupati Busel. Dilanjutkan dgn tatap muka dgn jajaran dinas pengendalian penduduk dan KB serta para petugas lapangan se Kabupaten Busel. (C)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.