BKKBN Siapkan 17 Enumerator Terlatih
Keterangan Gambar :

BKKBN Siapkan 17 Enumerator Terlatih

610 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sultra saat ini tengah melatih 17 tenaga enumerator atau pengumpul data terpilih.

Pelatihan itu dilakukan dengan tujuan meningkatkan keberhasilan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yang berkesinambungan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2017 berbasis Smartphone.

17 Tenaga terpilih ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengumpulkan data di 17 Kabupaten/kota selama dua bulan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, RPJMN tahun ini telah menggunakan tekhnologi smartphone yang sudah teruji  pada survei Pemantauan Kinerja dan Akuntabilitas KB 2020 (PMA 2020) pada 2015 silam.

“Salah satu tujuan melatih 17 SDM kita ini adalah untuk mengidentifikasi kesenjangan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan yang mempengaruhi kesediaan alat kontrasepsi, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan,”jelas Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Ali Ismail, Kamis (15/3/2017)

Setelah mengikuti tahapan pelatihan, 17 Enumerator ini diharapkan mampu memahami dan mengaplikasikan tahapan pengumpulan data berbasis Smartphone dan seleksi random terhadap peserta KB dari 17 Kabupaten/Kota di Sultra. (C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.