BKKBN Prioritaskan Program Unggulan MKJP dan Genre
Keterangan Gambar :

BKKBN Prioritaskan Program Unggulan MKJP dan Genre

737 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Pada tahun 2017 Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) memprioritaskan dua program unggulan. Dua program unggulan yang akan menjadi prioritas BKKBN Sultra yakni penggunaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan Program Generasi Berencana (Genre).

Kepala BKKBN Sultra, Ali Ismail mengatakan bahwa dua program tersebut menjadi program unggulan yang diutamakan karena disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, Rabu (18/1/2017).

“MKJP berupa susuk, menjadi prioritas utama karena suntik dan pil itu penggunaannya lebih beresiko, jadi kami tidak menganjurkan untuk gunakan suntik dan pil,” kata Ali.

Dengan itu, cara efektif yang dipilih untuk menekan laju pertumbuhan yakni MKJP agar seimbang laju pertumbuhan ekonomi dan penduduk.

“Kami akan sosialisasikan untuk program MKJP ini kepada masyarakat rutin dan luas, agar bagi yang menggunakan pil dan suntik bisa dihindari dulu,” ujarnya Ali.

Sementara untuk Genre yang diprioritaskan untuk generasi muda, pihaknya akan memilih duta genre yang berasal dari pelajar dan mahasiswa yang dinilai memiliki kepedulian kepada generasi muda. ( C)

About author