Bimtek Pekerja Sosial Masyarakat; Peranan Perempuan dalam Pemeberdayaan Masyarakat
Keterangan Gambar : Pemkot Kendari agelar Bimtek Pekerja Sosial Masyarakat, yang di laksanakan secara Virtual di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari

Bimtek Pekerja Sosial Masyarakat; Peranan Perempuan dalam Pemeberdayaan Masyarakat

0

Kendari, Radarsultra.co.id- Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang dilaksanakan secara virtual pada Rabu, 14 Juli 2021 lalu.

Bantu Nelayan di Masa Pandemi, Wali Kota Kendari Upayakan Pengadaan Alat Tangkap Ikan

Ketua TP-PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain, S.Pd., M.Si yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan materi bertajuk “Peranan Perempuan dalam Pemberdayaan masyarakat terhadap Kesejahteraan Sosial”.

Dalam pemaparan materinya, Hj. Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam menunjang dan mempercepat tercapainya kualitas hidup dan mitra kesejajaran antara laki-laki dan perempuan yang bergerak dalam seluruh bidang atau sektor.

Ia mengatakan, materi yang disampaikannya dalam kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kesiapsiagaan pemerintah, mitra pelaksana dan masyarakat dalam penanganan bencana yang berperspektiff gender.

Pada hakikatnya pemberdayaan perempuan melalui adanya kegiatan sosial bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kesiapsiagaan baik pemerintah, mitra pelaksana dan masyarakat dalam penanganan bencana yang berperspektif gender, melindungi perempuan dan anak dari Kekerasan Berbasis Gender (KBG) dalam bencana, serta meningkatkan partisipasi perempuan dalam pengambilan keputusan pada fase tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi,” Kata Hj. Sri Lestari Sulkarnain dikutip dari akun Facebook resmi pemerintah Kota Kendari, Kendarikotagoid.

Berkas Perkara Penganiayaan yang Dilakukan Satpol-PP Kota Kendari Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

0emBimbingan

Tidak hanya itu, peserta Bimtek PSM juga diberikan pengetahuan tentang pemahaman dan keterampilan teknis dalam menangani masalah kesejahteraan sosial.

“Terkait bagaimana membangun jejaring dan menjalin kemitraan dengan pihak lain untuk penanganan masalah juga motivasi untuk lebih peduli dan peka terhadap masalah sosial di lingkungannya, khususnya di Kota Kendari,” jelasnya.

About author