BI Sultra Sosialisasi Uang Rupiah TE 2016 Pada Guru Sekolah
Keterangan Gambar :

BI Sultra Sosialisasi Uang Rupiah TE 2016 Pada Guru Sekolah

53 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bank Indonesia (BI) Wilayah Sultra menggelar sosialisasi uang rupiah Tahun Emisi (TE) 2016 kepada Guru tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kota Kendari.

Sosialisasi tersebut merupakan program BI Sultra dalam menggencarkan pengenalan terhadap uang TE 2016 kepada masyarakat sehingga dalam penyebaran uang TE 2016 bisa dicapai seluruh kalangan masyarakat.

Kepala Deputi Perwakilan BI Sultra, Harisuddin, mengatakan pihaknya juga memperkenalkan fitur-fitur dari uang baru untuk membantu masyarakat agar bisa membedakan uang palsu dan uang asli.

“Kami memilih guru karena mereka memilki massa yang banyak yaitu murid-murid mereka, sehingga mereka bisa sosialisasikan dengan baik tentang uang baru kepada murid-muridnya” ujarnya saat diwawancarai di Aula BI Sultra, (7/2)

Sementara itu Samlia, salah satu guru di SMAN 4 Kendari, mengatakan sangat mengapresiasi kegitan sosialisasi yang dilakukan BI tersebut, karena terbilang mampu membantu para guru dalam mengenali uang baru TE 2016 serta mampu mengidentifikasi pengedaran uang palsu.

“Kami sudah lama menunggu sosialisasi seperti ini, karena dimata pelajaran yang kami ajar memang harus ada penjelasan tentang uang baru ini tapi sekarang semuanya sudah jelas, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat sekali” ujarnya.

Kedepannya para guru selain mensosialisasikan uang baru kepada para muridnya, juga berharap agar BI Sultra bisa kembali menggelar sosialisasi secara langsung dan khusus kepada para murid agar mereka semakin mengerti.(c)