BI Sultra: KUPVA BB Tidak Berizin akan Ditutup
Keterangan Gambar :

BI Sultra: KUPVA BB Tidak Berizin akan Ditutup

31 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – BI Sultra akan melakukan tindakan penutupan usaha untuk Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB) yang tidak memiliki izin di wilayah Sultra. BI Sultra akan memberikan batas waktu hingga tanggal 7 april 2017 bagi seluruh perusahaan di Sultra yang melakukan transaksi valuta asing agar segera mengurus perizinan KUPVA BB mereka.

Kepala Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono mengatakan, tindakan tersebut dilakukan dalam rangka menekan tindakan kriminal yang bisa dilakukan oleh KUPVA BB tidak berizin seperti pencucian uang.

“Masyarakat juga diharap hanya menggunakan jasa KUPVA BB yang resmi demi keamanan dan kenyamanan transaksi” ujarnya saat diwawancarai di Aula BI Sultra, Kamis, (2/3)

Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra Bidang Manajemen Intern dan Sistem Pembayaran, LM Bachtiar Zaadi mengatakan, pihak BI telah melakukan kerjasama dengan pihak penegak hukum untuk melakukan penindakan untuk perusahaan KUPVA BB yang tidak berizin.

“Jika ada masyarakat yang menemukan praktek KUPVA BB tidak resmi agar melaporkannya ke BI atau via telepon di 131” ungkapnya. ( C )