BI Sultra Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa IAIN Kendari
Keterangan Gambar : sosialisasi BI Sultra Di IAIN Kendari

BI Sultra Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa IAIN Kendari

119 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bank Indonesia (BI) Sultra akan memberikan beasiswa untuk 40 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Melalui program beasiswa BI tersebut, IAIN akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kedua di Sultra setelah Universitas Haluoleo (UHO) yang menjadi penerima beasiswa BI dan merupakan PTN ke 88 di Indonesia.

Kepala perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono mengatakan, program beasiswa tersebut merupakan bentuk program BI dalam meningkatkan dan mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang salah satunya termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ada syarat yang harus dipenuhi bagi mahasiswa yang ingin memperoleh beasiswa tersebut, seperti dari latar belakang ekonomi, prestasi, akademik, dan aktif dalam kegiatan sosial” ujarnya dalam sosialisasi BI di IAIN Kendari, Senin, (13/3)

Jumlah beasiswa yang diberikan oleh mahasiswa yang lulus seleksi nanti sebesar Rp. 750 ribu/bulan atau total Rp. 9 juta/tahun yg dibayarkan 2 kali, sedangkan untuk seleksi penerima beasiswanya akan dilakukan dengan 2 tahap yaitu administratif dan interview.

Mahasiwa yang akan mendapat beasiswa BI nanti diharapkan juga dapat ikut berperan aktif dalam kegiatan yang dirancang oleh Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang berada dalam naungan BI. (C)