Besok, Try out Tingkat SMP Serentak Dilaksanakan di Kota Kendari
Keterangan Gambar :

Besok, Try out Tingkat SMP Serentak Dilaksanakan di Kota Kendari

392 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Try out tingkat SMA telah usai dilaksanakan, kini giliran SMP akan dilaksanakan besok Senin 6 Februari 2017 yang diselenggarakan oleh DIKMUDORA Kota Kendari.

“Tujuan kita melaksanakan try out sebenarnya untuk mempersiapkan secara psikologis anak-anak terkait materi-materi ujian. Kemudian mengetahui sejauh mana penguasaan materi oleh peserta didik kita yang telah diajarkan oleh guru sehingga perlu dilakukan try out,” ungkap Kadis Dikmudora Kendari, Makmur, Sabtu (4/02/2017).

Dikatakan, try out paper test akan dilaksanakan serentak pada jenjang SMP, dengan mempersiapkan kepanitian di tiap sekolah-sekolah. Serta kerja sama pihak sekolah dan orang tua dalam try out Senin nanti sangat dibutuhkan demi kelancaran tersebut.

“Sekolah menginformasikan kepada peserta didik untuk memberitahukan orang tuanya bahwa senin akan dilaksanakan try out. Sehingga mereka tahu bahwa try out dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana pengetahuan mereka,” jelasnya.

Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian Nasional, maka try out menjadi salah satu cara menghadapinya.

“Secara psikologis sangat penting, sebab ketika ada ujian mereka tidak akan panik ataupun ketakutan yang luar biasa. Makanya kita biasakan dengan melakukan try out dan sifatnya sama seperti ujian nasional nanti dari menjawab soalnya serta memiliki pengawasan,” katanya.

Makmur berharap dengan adanya try out ini, penguasaan materi akan terlihat, kemudian mengetahui di level mana anak-anak tersebut yang mengikuti try out ini. Sehingga guru juga dapat melihat sejauh mana, berada di level 50 ataupun tidak. Serta guru dapat mempersiapkan apa yang masih kurang usai melihat hasil try out. (C)

About author