Besok,  Tahap Kedua Pilrek UHO Gelar Visi Misi
Keterangan Gambar : Ketua senat UHO Aminuddin Mane

Besok, Tahap Kedua Pilrek UHO Gelar Visi Misi

Editors choice
252 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tahapan Pilrek kini terus berjalan, setelah ditetapkannya enam bakal calon Pilrek Universitas Haluoleo periode 2017 – 2021 berdasarkan kelengkapan berkas sesuai dengan persyaratan. Besok tahap kedua segera dilaksanakan yaitu pemaparan visi dan misi dari masing – masing Balon Pilrek, di Gedung Rektorat Lantai 4 UHO.

“Semua Balon menyetujui untuk menaati segala aturan dan tata tertib demi kelancaran dan keamanan pemaparan visi dan misi. Disepakati pelaksanaannya cukup 1 sesion yaitu pagi secara panel dari enam bakal calon yang dimulai dari jam 08.00 sampai 13.00 Wita,” ungkap ketua senat UHO Aminuddin Mane, baru-baru ini.

Pelaksanaan pemaparan visi dan misi besok (15/3) akan digelar hadapan rapat senat terbuka oleh civitas akademika Universitas Haluoleo, dan pihak Eksternal.

“Dilaksanakan dihadapan rapat senat terbuka, dimana dihadiri oleh civitas akademika, masing-masing perwakilan fakultas, dosen, karyawan dan mahasiswa. Dan pihak eksternal yang berkaitan yaitu anggota dewan penyantun Univeristas Haluoleo yaitu Gubernur Sulawesi Tenggara, Danrem, Kapolda, serta Ori Sultra dan Ori Pusat,” katanya.

Sementara itu, Ketua senat UHO Aminuddin Mane menambahkan bahwa Penyampaian visi misi kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab sebelumnya tidak ada utusan Kementerian RI.

“Kali ini utusan Kementerian RI wajib ada, sebab jika tidak ada pemaparan visi misi tidak dapat dilakukan. Karena ini merupakan aturan baru pemilihan Rektor Universitas. Adapun yang menjadi perwakilan menteri yang akan datang ialah Dirjen Kelembagaan Inspektorat Tekhnologi Perguruan Tinggi, Dr Ir Patdono Suwignjo M Eng SC,” tambahnya.

Setelah pemaparan visi dan misi tanggal 15 Maret, akan dilanjutkan besoknya tanggal 16 Maret pukul 08.00 Wita yaitu penyaringan bakal calon dimana dari Bakal Calon Rektor menjadi Calon Rektor yang menghasilkan hanya tiga orang Calon Rektor Universitas Haluoleo.

Untul diketahui target adanya Rektor Definitif paling cepat akhir Maret dan paling lambat awal April sudah pelantikan rektor terpilih Universitas Haluoleo ( UHO ) untuk periode 2017 – 2021. (B )

About author