Besok,  Pleno Penetapan  Hasil Pasangan Calon Walikota Terpilih
Keterangan Gambar :

Besok, Pleno Penetapan Hasil Pasangan Calon Walikota Terpilih

97 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ditolaknya gugatan pasangan calon walikota nomor urut satu, Abdul Razak dan Haris Andi Surahman (Razak-Haris) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) semakin mempertegas kemenangan Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-SUL) yang merupakan pasangan calon wali kota nomor urut dua.

Berkaitan dengan kemenangan ADP-SUL, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari akan menyelenggarakan pleno penetapan hasil pasangan calon walikota terpilih yaitu ADP-SUL.

Pleno penetapan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jum’at (07/04/17) di Hotel Clarion Kendari pada pukul 09.00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Kota Kendari, Zainal Abidin bahwa pihaknya akan menyelenggarakan pleno penetapan tersebut berdasarkan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 11 dan 15 bahwa pleno akan dilaksanakan paling lambat tiga hari setelah ada keputusan dari mahkamah konstitusi (MK).

“Jadi besok itu pleno penetapan pasangan calon walikota terpilih , kita sudah distribusikan undangannya hari ini karena sesua ketentuan di PKPU 11 dan 15 itu bahwa paling lambat tiga hari setelah ada putusan dari MK,” kata Zainal, Kamis (07/04/17)

“Pleno kali ini akan kita selenggarakan besok hari Jum’at dan itu hari ketiga dan hari terakhir sesuai bunyi dari PKPU, jadwal pleno itu besok pukul 09.00 Wita dan kita estimasi sampai jam setengah 12, kemudian tempat pelaksanaannya itu di Pisihi Ball Room Clarion Hotel Kendari,” tambahnya

Dalam pleno tersebut, KPU Kota Kendari akan mengundang ketiga pasangan calon wali kota yang telah bertarung dalam pesta demokrasi Pilwali Kota Kendari 2017. Selain ketiga pasangan calon, KPU Kota Kendari juga akan mengundang Partai Politik pengusung ketiga pasangan calon dan beberapa pihak lainnya.

“Dalam acara pleno besok peserta yang kita undang adalah ketiga pasangan calon ketiganya kita undang, kemudian Partai Politik pengusung, kemudian Panwas kota Kendari. Karena ini sifatnya pleno terbuka maka kita juga undang pihak lain untuk hadir, seperti Walikota Kendari, Kajari, Dandim, kemudian dengan pihak-pihak yang selama ini terlibat aktif dalam pilwali termasuk semua PPK dan PPS juga kita hadirkan dalam rangka menghadiri pleno penetapan besok,” ungkapnya
Dalam pleno yang akan diselenggarakan tersebut akan dirangkaikan dengan penyerahan berita acara kepada Panwas, Ketua DPR Kota Kendari, dan Pasangan Calon terpilih. (B )