Besok, Pendaftaran SBMPTN 2017 Resmi Dibuka
Keterangan Gambar :

Besok, Pendaftaran SBMPTN 2017 Resmi Dibuka

88 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id- Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) akan dibuka mulai besok Selasa 11 April 2017. Tahun ini, jalur penerimaan mahasiswa baru lewat tes ini akan diikuti oleh 85 PTN dan salah satunya adalah Universitas Haluoleo.

“Sudah dibuka pendaftaran SBMPTN termasuk diantaranya yang ingin mendaftar ke UHO, jadi bagi yang ingin melakukan pendaftaran sudah bisa mengakses besok hari Selasa,” ungkap Humas UHO Maulid Senin (10/4/2017).

Sementara itu, untuk peserta pelamar Program Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id dan segera mendaftarkan dirinya.

“Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN 2017, tanpa harus membayar biaya seleksi,” katanya.

Selain itu, calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan tidak diterima melalui SNMPTN 2017, dapat menggunakan KAP dan PIN (yang diperoleh dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti) untuk mendaftar SBMPTN 2017, tanpa harus membayar biaya seleksi.

”Dan calon peserta penerima Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN 2017 dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN 2017, juga bisa melakukan pendaftaran, namun memakai PIN KAP yang baru untuk memperoleh slip pembayaran guna membayar biaya seleksi SBMPTN 2017 ke Bank Mandiri atau Bank BNI atau Bank BTN. Dan selanjutnya mendaftar SBMPTN 2017 melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id ,” jelasnya.

Berikut jadwal dan mekanisme pendaftaran SBMPTN 2017 secara lengkap:

SIARAN PERS PANITIA SBMPTN 2017 (10 April 2017)- final (2)

(C)

About author