Bertujuan Tanggulangi Bencana,  KSR UHO Latih Ketangkasan PMR
Keterangan Gambar :

Bertujuan Tanggulangi Bencana, KSR UHO Latih Ketangkasan PMR

128 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Korps Sukarela Unit Universitas Halu Oleo (KSR UHO) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari melatih ketangkasan Palang Merah Remaja ( PMR ) menggelar lomba Si Merah CUP I 2017 dengan mengusung tema “Berfikir Cerdas Bertindak Cepat dan Berprilaku Tanggap”.

“Lomba ini bertujuan untuk melatih ketangkasan siswa PMR yang nantinya akan menjadi kader dimasa depan dalam penaggulangan bencana,” ujar Ketua Panitia, Takbir Azhari, Sabtu (18/3/2017).

Selain itu, katanya untuk memperkenalkan KRS Unit UHO yang kembali bangkit, setelah sekian lama sempat terhenti.

Kegiatan lomba SiMerah CUP 1 terdiri dari tiga lomba yakni Pasang Bongkar Tandu (PBT), Pertolongan pertama (P2), dan Lomba Cepat Tepat (LCT), yang diikuti 8 SMP dan 10 SMA yang berada di Kota Kendari yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR).

Lanjutnya, kemudian juga untuk melatih pengembangan potensi keterampilan relawan, menjalin keakraban sesama anggota PMR , mensosialisasikan peran PMI di masyarakat dan membangun jiwa korsa kebersamaan, fisik, mental serta wawasan berfikir.

“Generasi bangsa harus memiliki kemapuan, bukan hanya modal bicara, tetapi juga melatih ketangkasan,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Wakil Rektor III UHO, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro bidang Akademik menyampaikan kepada seluruh siswa yang mengikuti lomba untuk menjaga sportifitas serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan lomba, sehingga bisa berjalan dengan sukses.

Ia juga berharap kepada seluruh panitia, khususnya juri dan wasit untuk melaksanakan penilaian yang seobyektif mungkin. Sehingga nanti, dikebelakangan tidak ada pihak yang komplain.(C)

About author