Bersaing di Kancah Nasional, KONI Buton Utara, Terus Pacu Prestasi Atlit Bola U14
Keterangan Gambar :

Bersaing di Kancah Nasional, KONI Buton Utara, Terus Pacu Prestasi Atlit Bola U14

112 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Utara (Butur)  Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong pembinaan atlet-atlet sepak bola usia muda baik U12 maupun U14 melalui event regional maupun di tingkat nasional.

Setelah mengukir prestasi menjadi juara ditingkat provinsi Sultra beberapa waktu lalu, para pesepak bola muda asal Butur ternyata juga sekaligus di daulat untuk bermain ditingkat Nasional tepatnya di Solo Jawa Tengah (Jateng) yang berlangsung mulai tanggal 25 hingga 30 Agustus silam.

Bupati Buton Utara H. Abu Hasan yang juga menjabat Ketua KONI Butur mengatakan, prencapaian para atlet sepak bola usia muda Butur merupakan hal yang luar biasa bagi daerah yang baru berkembang itu.

“Hari ini kita sudah mulai mengukir prestasi ditingkat regional dengan mengalahkan semua kabupaten/kota yang ada di provinsi Sultra ini. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa bagi kita daerah yang baru tumbuh, namun kita sudah meraih prestasi,” kata Abu Hasan saat menerima kedatangan atlit U14 di Rumah Jabatan Bupati Buton Utara Sabtu sore (31/08/2019).

Meskipun demikian, ketua DPD PDI-P Sultra ini juga mengakui bahwa saat berkompetisi di Solo beberapa waktu lalu, Kabupaten Butur belum membuahkan hasil yang maksimal, akan tetapi pencapaian tersebut sudah bisa dijadikan batu loncatan untuk menjadi lebih baik lagi.

“Paling tidak kita sudah mencoba terjun bermain di skala nasional. Kita harus akui, kemarin kita belum berhasil secara maksimal, tetapi ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi kita dengan mengambil pengalaman saat menghadapi pemain dari daerah lain,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Abu Hasan terus mendorong motivasi atlet agar tidak berputus asa dan terus mengukir prestasi di masa-masa yang akan datang.

“Saat ini Kita sudah mulai mengukir prestasi dan nanti akan menjadi prestasi besar, Kita tidak boleh pustus asa, tidak boleh kita patah hati karena gagal satu kali. Dari pengalaman ini kita akan menjadi pemain yang tangguh dan mampu berlaga di forum-forum lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu kata Abu Hasan yang didampingi sekretaris Koni Harmin Hari dan bendahara koni Tasir, berharap, setelah kembali ke Butur, para atlet harus memperbanyak latihan dan menjaga stamina dan kesehatan.

“Saya berharap bisa latihan terus, ditangan kalian lah prestasi sepak bola Buton Utara dan ini sudah satu kesatuan tim untuk dimasa masa yang akan datang. Jaga Stamina kalian, jaga kesehatan, dan Jangan merokok, jadi inilah yang dinamakan pertaruhan, Ini tujuannya untuk mengangkat harkat dan martabat daerah kita. Kita Sudah membawa nama baik Sultra ditingkat Nasional,” tukasnya

Tidak hanya itu, Abu Hasan juga menaruh harapan besar kepada para orang tua atlet yang turut hadir penyambutan bersama para pembina dari Dinas pemuda olahraga, Laode Mustari dan pelatih serta tim medis untuk terus mendukung anak-anaknya dalam meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Kepada semua orang tua kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya dan keikhlasannya, tidak lain Tujuannya hanya untuk meningkatkan prestasi daerah. Ini prestasi yang kita banggakan,” pungkasnya.