Berkunjung ke Butur Lukman Abunawas Salurkan Berbagai Bantuan
Keterangan Gambar : Lukman Abunawas saat menyerahkan bantuan ke pemerintah kabupaten Buton Utara, dan di terima langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan

Berkunjung ke Butur Lukman Abunawas Salurkan Berbagai Bantuan

53 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Berkunjung ke Kabupaten Buton Utara (Butur), Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. H. Lukman Abunawas salurkan bantuan alat kesehatan berupa 12 dos cairan disinfektan, 2 alat penyemprot disinfektan, 5 APD Set, 500 pic masker. Selain itu, Lukman juga menyerahkan 300 paket sembako.

Ketgam : Lukman Abunawas saat menyrahkan bantuan paket sembako

Lukman Abunawas juga selaku wakil ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara mengatakan, dalam penanggulangan Covid-19, tugas pemerintah saat ini juga menggerakkan pertumbuhan ekonomi yang beberapa bulan mengalami penurunan secara nasional maupun daerah.

InshaAllah kami berjalan dengan kebersamaan membawa bantuan-bantuan yang mungkin tidak seberapa tapi InshaAllah bermanfaat dan yang kami utamakan bagaimana kepedulian dari pemerintah Provinsi melalui tim percepatan penanggulangan covid-19 di daerah Sulawesi Tenggara,” kata Lukman Abunawas saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan alat kesehatan dan sembako di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Butur, Minggu, (26/07/2020).

Lukman mengungkapkan, wilayah Sulawesi Tenggara saat ini masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19 meskipun ada tiga kabupaten yang berstatus zona putih termasuk kabupaten Butur, melihat kondisi tersebut ia menyampaikan agar semua pihak tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagaimanapun juga virus Corona ini tetap kita waspadai dan bukan saja tugas dari Tim kesehatan tapi juga tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Senada dengan Lukman, Bupati Butur, Abu Hasan mengungkapkan harapannya dalam penanganan Covid-19, ia berharap semua pihak tetap berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Muda-mudahan dengan bantuan ini akan memperkuat penanganan Covid-19 di Kabupaten Buton Utara, walaupun sekarang ini gugus tugas sudah tidak ada, namannya sudah Satuan Tugas tapi komitmen untuk penanganan Covid-19 tetap menjadi bagian dari komitmen-komitmen kepedulian, kepekaan dari daerah Kabupaten Buton Utara,” harapnya.