BEM se-Sultra dan Polri Gelar Vaksinasi Massal di Mapolda Sultra
Keterangan Gambar : Kapolda Sultra mengunjungi lokasi vaksinasi masal

BEM se-Sultra dan Polri Gelar Vaksinasi Massal di Mapolda Sultra

0

Kendari, Radarsultra.co.id- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Sulawesi Tenggara (Sulra) bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sultra  melaksanakan kegiatan vaksinasi masal di Aula Serbaguna Mapolda Sultra, Satu 17 Juli 2021.

BEM se-Sultra bersama Polda Sultra melaksanakan Vaksinasi masal di Mapolda Sultra

Vaksinasi masal ini diikuti oleh puluhan mahasiswa se-Sultra dari berbagai universitas diantaranya Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dan Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE 66 Kendari).

Selain itu juga diikuti oleh Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Cipayung seperti Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI),  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Koordinator BEM Se-Sultra, Adi Maliano mengatakan, kegiatan vaksin hari ini adalah yang pertama dilaksanakan BEM Nusantara di Sultra, vaksinasi hari ini juga pesertanya dibatasi hanya sembilan puluh peserta. Karena pembatasan itu, Adi Maliano yang juga pengurus BEM Nusantara menunjuk Ketua-ketua lembaga kemahasiswaan untuk terlebih dahulu mengikuti kegiatan vaksinasi masal perdana ini.

“Kenapa ketua-ketua lembaga? karena harapan kami kan kalau ketua-ketua lembaga ini mereka mempunyai followers, ketika mereka mengupload di Sosmed, anggota-anggotanya bisa melihat bahwa sebenarnya vaksin itu aman  sehingga phobia-phobia terkait vaksin ini tidak ada lagi di mahasiswa sehingga kalau bisa semua mahasiswa vaksin sehingga kita bisa lagi beraktivitas kembali di kampus,” kata Adi Maliano ditemui di Mapolda Sultra, Sabtu, 17 Juli 2021.

Vaksinasi masal diikuti oleh sembilan puluh peserta mahasiswa se-Sultra

Adi menambahkan, kegiatan vaksinasi masal ini merupakan kerjasama antara BEM Nusantara, Satgas DPR RI, dan Polri yang sebelumnya sudah dilaksanakan di pusat (Jakarta) dan diikuti oleh BEM di seluruh Indonesia.

“Sebenarnya kan ini program dari pusat juga, kita kerjasama di pusat, kebetulan saya jadi pengurus pusat juga di BEM Nusantara bersama Satgas DPR RI, Polri dan BEM Nusantara, sehingga BEM-BEM yang ada di daerah itu mengikut hasil kesepakatan di pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, BIDDOKKES Polda Sultra terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam program vaksinasi nasional, dan pada kesempatan ini pihaknya menggandeng mahasiswa se-Sultra melalui BEM Nusantara.

“Tujuannya agar mereka menjadi agen menyiapkan pentingnya vaksinasi. Pentingnya edukasi, ikhitiar menyempurnakan kekebalan di masa pandemi,” ungkap Kabid Dokkes Polda Sultra, Kombes. Pol. dr. Bambang Triambodo, Sp.B di Polda Sultra.

Bambang Triambodo juga menegaskan bahwa ikhtiar untuk meningkatkan kekebalan tubuh sangat penting dilakukan di masa pandemi seperti saat ini. Tidak hanya vaksinasi, masyarakat juga dituntut untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

“Vaksinasi bukan satu-satunya cara untuk memberikan proteksi kekebalan. Yang lebih penting lagi adalah kedisiplinan terhadap protokoler kesehatan,” tegasnya

Untuk diketahui, Kegiatan vaksinasi masal ini ditinjau langsung oleh Kepala Kepolisian  Daerah (Kapolda) Irjend Pol. Sultra, Yan Sultra Indrajaya, M. Si , Wakapolda Sultra, Brigjend. Pol. Waris Agono, M. Si dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra yakni, Kombes Pol. Febrianto Guntur Sunoto, S.I.K (Karo SDM), Kombes Pol. Nanang Rudi Supriatna (Dir Intelkam), Kombes Pol. Drs. Bambang Triambodo, Sp.B (Kabid Dokkes), AKBP. Agung Ramos Sinaga (Wadir Intelkam) dan AKBP. Eddy Mulsupriyanto,S.E., MAP (Kasubdit III Dit Intelkam)

About author