Belajar Budaya Sultra, Siswa SMA TH Kunjungi Museum
Keterangan Gambar :

Belajar Budaya Sultra, Siswa SMA TH Kunjungi Museum

114 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – SMK Tunas Husada (TH) Kendari yang selama ini dikenal dengan sekolah kesehatan melakukan kunjungan di UPTD Museum Sultra, untuk mengetahui kebudayaan Sultra.

“Selama ini sekolah kami dikenal dengan sekolah kesehatan, belajarnya tidak jauh dari dunia medis. Tetapi kali ini kami mengajak anak-anak mengunjungi UPTD Museum agar mereka mengetahui dan tahu bahwa Sultra memiliki sejarah kebudayaan yang luar biasa,” ungkap Hariani S.Pd selaku guru pendamping SMK Tunas Husada,Jumat (3/02/2017).

Kegiatan tersebut diikuti 50 siswa yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, Kelas III Jurusan Farmasi dan Keperawatan.

Hasriani memaparkan bahwa di zaman seperti saat ini memperkenalkan kebudayaan kepada siswa-siswi sangatlah penting.

“Sangat penting belajar budaya, kita jangan hanya melihat kebudayaan orang lain, akan tetapi kita harus bangga dan belajar memahami kebudayaan kita sendiri” ucapnya dengan serius.

Ia menambahkan disini mereka belajar beberapa hal yang berkaitan dengan mata pelajaran IPS, seperti belajar mengenai geologi, Etnografi , geologi, dan seluruh yang ada di museum ini.

Ia juga mengatakan kunjungan dan praktek ini akan menjadi tujuan pembelajaran yang ada di SMK Tunas Husada Kendari.

“Setiap tahunnya akan kami programkan ke UPTD Museum Sultra dan diharapkan kepada siswa agar senantiasa mencintai kebudayaannya,”katanya.

Salah seorang siswi SMK Tunas Husada Kendari Yoel Yolanda Lintjewas mengatakan mereka sangat senang berada di UPTD Museum Sultra.

“Biasanya kita sibuk dengan kegiatan tentang kesehatan seperti pergi berkunjung ke apotik, puskesmas dan melalui pelajaran IPS, sekarang kita dapat mengetahui sejarah indonesia , kerajinan baju adat dan bahan yang digunakan terutama sejarah,” katanya. (C)

About author