Bekali Kawula Muda Dengan Empat Pilar Kebangsaan, Hugua: Mereka Kawula Muda Harapan Bangsa
Keterangan Gambar : Ir. HUGUA anggota DPRI dapil Sulawesi Tenggara

Bekali Kawula Muda Dengan Empat Pilar Kebangsaan, Hugua: Mereka Kawula Muda Harapan Bangsa

53 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Disela-sela kesibukannya, sebagai wakil rakyat yang menduduki Lembaga Tinggi Negara di Tanah Air, Ir. Hugua terus mengkampanyekan peran penting 4 (empat) pilar kebangsaan dalam untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ir. Hugua saat mengkampanyekan peran penting 4 (empat) pilar kebangsaan dihadapan para pemuda Sulawesi Tenggara

Dihadapan ratusan pelajar dari tingkat SLTA hingga Universitas, Hugua sebagai anggota DPR/MPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) memaparkan pentingnya 4 (empat) pilar kebangsaan dalam menghadapi era globalisasi beberapa tahun yang akan datang.

Hugua memaparkan, Globalisasi berdampak pada memudarnya nilai-nilai budaya suatu bangsa, kearifan dan juga bisa memecah belah bangsa.

Globalisasi ini sebetulnya standar global, jadi yang tidak standar global yaitu kan harus ikut, oleh karena itu nilai-nilai globalisasi ini pasti menguras sumber daya alam, menghancurkan kebudayaan, kearifan dan juga memecah-belah bangsa karena ada ancaman ekonomi, ancaman embargo dan lain sebagainya kalau kita tidak ikut pada standar global,” jelas Hugua saat memaparkan materi 4 pilar kebangsaan dihadapan ratusan pelajar di Kota Kendari, Sabtu, (08/02/2020).

Untuk menghadapi era globalisasi dan terhindar dari perpecahan dan hilangnya nilai-nilai kearifan bangsa, dijelaskan Hugua bahwa generasi penerus harus berpegang teguh pada 4 (empat) pilar kebangsaan yakni yakni Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 (UUD 1945), NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Saya ingin bahwa NKRI ini harus terjaga, ajaran-ajaran fiksi melalui globalisasi ini kan akan menghancurkan kebudayaan, akan menghancurkan kearifan, akan menghancurkan nilai-nilai agama padahal kehidupan ada di sana,” paparnya.

Oleh karena itu maka harapan saya kawula muda sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan bangsa mereka harus mengerti nilai dasar dari empat pilar kebangsaan ini,” lanjutnya.