Beberapa Sekolah di Kendari Terima Wastafel Hasil Pelatihan Tanggap Covid-19 BLK Kendari
Keterangan Gambar : Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu memegang piagam penghargaan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi

Beberapa Sekolah di Kendari Terima Wastafel Hasil Pelatihan Tanggap Covid-19 BLK Kendari

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Beberapa sekolah tingkat SMA/SMK/SLB dan Madrasah Aliyah di Kota Kendari menerima bantuan dari hasil pelatihan tanggap Covid-19 Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari.

Ketgam: Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu memegang piagam penghargaan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi

Bantuan hasil pelatihan tersebut berupa 17 unit wastafel dan 2000 masker.

ke 17 unit wastafel ini merupakan paket terakhir yang dikerjakan akhir di Bulan September 2020,” ujar Kepala BLK Kendari, La Ode H. Polondu saat ditemui di Kantor BLK Kendari, Jumat, (08/01/2021).

Bantuan ini diharapkan akan dapat dimanfaatkan serta dirawat dengan baik oleh para guru dan juga siswa siswi di sekolah sehingga dapat terhindar dari pandemi Covid-19.

Termasuk dengan yang diserahkan hari ini, maka total keseluruhan unit yang telah dibuat dan disalurkan yaitu 120 unit westafel, harapannya agar dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di sekolah,” ungkap La Ode H. Polondu.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, BLK juga menerima penghargaan berupa piagam penghargaan dari Gubernur atas Kontribusi BLK dalam penanggulangan Covid-19 yang di serahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi melalui Asisten 1 Provinsi Sultra, Basiran.

BLK Kendari sangat inovatif, kreatif dan sangat mempedulikan masyarakat yang ada di kota kendari khususnya,” kata Basiran.

Gubernur juga berharap agar apa yang telah dilakukan BLK kendari dapat menjadi contoh teladan bagi kelompok masyarakat dan lembaga-lembaga pemerintah agar berperan aktif memberikan kontribusi terbaik dalam hal pencegahan Covid-19.

Bapak gubernur sangat berterima kasih atas upaya yang di lakuakan BLK kendari sehingga beliau memberikan piagam penghargaan, sebagai bukti tertulis pengakuan pemerintah provinsi sultra terhadap peningkatan inovasi dan kinerja dan partisivasi BLK kendari dalam penanggulan covid-19,” jelas Basiran.