Bappeda Kota Kendari Peringati Maulid Nabi bersama Pengurus Masjid Fastabiqul Khaerat Kecamatan Baruga
Keterangan Gambar : erayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. di masjid Fatabiqul Khaerat

Bappeda Kota Kendari Peringati Maulid Nabi bersama Pengurus Masjid Fastabiqul Khaerat Kecamatan Baruga

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari kerjasama dengan pengurus Masjid Fastabiqul Khaerat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah 2021 Masehi. yang diawali dengan sholat Ashar berjamaah yang diimami oleh Kepala Bappeda. dan dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran oleh Ustadz Imran, S.Sos. Selasa 26/10/2021.

Ketgam : Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. di masjid Fatabiqul Khaerat (gambar istimewa)

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Fastabiqul Khaerat Kecamatan Baruga Kota Kendari, turut dihadiri oleh Ustadz Dr. Juhada, S.Ag.,M.Ag, Ketua DMI Kecamatan Baruga, Ketua BKMT Kecamatan Baruga, Sekcam Baruga, Kepala SAR Kota Kendari, Kapolsek Baruga, serta Tokoh Agama Kecamatan Baruga. dalam kexempatan tersebut Kepala Bappeda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, dalam sambutanya menyampaikan bahwa peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, sama halnya dengan peringatan hari-hari besar Islam lainnya.

“Jadikan maulid sebagai momentum untuk meningkatkan kecintaan kita pada Rasulullah Muhammad SAW” kata Ridwansyah yang juga selaku ketua pengurus Masjid Fastabiqul Khaerat.

Sementara itu Ustadz Dr. Jahada, S.Ag.,M.Ag, saat mengisi tausiah terkait hikmah maulid mengatakan muhammad sebagai contoh tauladan dalam kehidupan kita sebagai umat islam.

“Hari ini kita memperingati maulid nabi, sebagai bagian dari upaya masyarakat islam mengembangkan apa yang kita kenal dengan misi kerisalahan, dimana terdapat dua hal yang berkembang dalam kehidupan masyarakat kita, ada yang memperbolehkan maulid dan ada yang membenci maulid” katanya

“Islam juga sebagai agama missionary tidak boleh statis dalam kehidupan masyarakat kita, dia adalah mahluk tak hidup yang harus dikembangkan oleh mahluk hidup yang bernama manusia utamanya umat islam” terangnya.

Ketgam : Sambutan Sekcam Baruga (Mahmid) pada perayaan maulid nabi muhammad (gambar istimewa)

Dalam kesempatan yang sama, Sekcam Baruga mewakili Camat Baruga yang berhalangan hadir merasa bahagia dan bangga karena bisa hadir dalam acara maulid yang di gelar hari ini di Masjid Kecamatan Fastabiqul Khaerat Kecamatan Baruga.

“Saya berbahagia karena bisa bertemu bulan rabiul awal, dan bangga bisa bersilaturahmi dengan jamaah masjid Fastabiqul Khaerat serta mendapatkan tambahan ilmu agama dari ustadz Dr. Jahada”. ucapnya.

“Melalui perayaan maulid kita semua bisa menjaga anak-anak kita agar bisa paham tentang ukhuwa islamiah dan melalui maulid ini kita bisa menjaga lingkungan kita agar tetap bersih, dimana pemerintah kecamatan terus mendukung jika ada acara-acara seperti maulid”. tambahnya.

Ketgam: Penyerahan Hadiah Pertama oleh Ustad Dr Juhada kepada pemenang juara pertama lomba hias telur (Gambar Istimewa)

Ketgam: Penyerahan Hadiah kepada pemenang juara kedua lomba hias telur (Gambar Istimewa)

Ketgam: Penyerahan Hadiah kepada pemenang juara ketiga lomba hias telur (Gambar Istimewa)

 

Ketgam: Penyerahan Hadiah kepada pemenang juara harapan lomba hias telur (Gambar Istimewa)

Pada kegiatan tersebut diwarnai dengan lomba krearifitas telur hias atau male  yang diikuti oleh pengurus masjid Fastabiqul Khaerat dan staf Bappeda Kota Kendari, dimana pada akhir acara di umumkan hasil pemenang lomba, untuk pemenang lomba, pengurus Masjid Fastabiqul Kaherat meraih juara pertama dan ketiga, sedangkan untuk juara dua dan juara harapan di raih oleh tim bappeda kota kendari. dan penyerahan hadiah di serahkan langsung di ahkir acara.

About author