Bapedda Kendari Serahkan Hadiah Pemenang Adipura Kelurahan
Keterangan Gambar :

Bapedda Kendari Serahkan Hadiah Pemenang Adipura Kelurahan

142 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Kendari menyerahkan hadiah kepada enam kelurahan pemenang lomba kelurahan bersih dan hijau yang diselenggarakan oleh pemerintah kota kendari sejak bulan maret sampai desember tahun 2016.

Selain piala yang diberikan oleh walikota kendari pada malam pergantian tahun kemarin, keenam kelurahan tersebut juga menerima hadiah berupa uang tunai berdasarkan juara yang diraih masing-masing kelurahan yang diserahkan secara langsung oleh kepala bappeda, Askar (3/11).

Juara pertama yang diraih oleh Kelurahan Bende berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp. 100 juta, dan juara kedua kelurahan Kendari Caddi sebesar Rp. 75 juta, ketiga kelurahan Lepo-lepo sebesar Rp.50 juta, serta juara harapan 1 kelurahan Lalolara Rp. 35 juta, kelurahan Mandonga Rp. 25 juta, dan kelurahan Watulondo Rp. 15 juta.

Kepala Bapedda Kendari, Askar mengatakan lomba Adipura Kelurahan ini merupakan salah satu cara untuk menyebarkan pengetahuan atau transfer knowledge dari pemerintah kota kepada kelurahan.

“kegiatan lomba kelurahan ini masih merupakan program percontohan, kami berharap bisa dikembangkan oleh masyarakat di tiap-tiap kelurahan, dan akan kami jadikan agenda tahunan” ujarnya saat ditemui usai penyerahan hadiah.

Kepala Kelurahan Bende, Amir Yusuf,  sebagai peraih juara pertama lomba Adipura berencana akan menggunakan hadiah tersebut untuk memaksimalkan pengembangan ekonomi kreatif dan ekowisata di Kelurahan Bende.

“Selain mengembangkan potensi ekonomi kreatif di kelurahan kami, kami juga akan memaksimalkan potensi wisata kali kadia yang ada dikelurahan kami” katanya saat diwawancarai usah menerima hadiah.

Amir Yusuf juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat kelurahan Bende yang selalu membantu dalam proses pengembangan kelurahan Bende serta tetap menjaga kebersihan di lingkungan.