Bantu Antisipasi Corona, DPC PDI-P Butur Sumbangkan 100 Baju Hazmat
Keterangan Gambar : DPC PDI-P Butur Sumbangkan 100 Baju Hamzat ke Pemda Buton Utara yang diterima oleh Bupati Butur Abu Hasan

Bantu Antisipasi Corona, DPC PDI-P Butur Sumbangkan 100 Baju Hazmat

91 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Buton Utara (Butur) menyerahkan100 pics Alat Pelindung Diri (Baju Hazmat) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 GTC-19 Butur.

DPC PDI-P Butur Sumbangkan 100 Baju Hamzat, ke Pemda Buton Utara

Baju Hazmat yang didatangkan langsung dari Jakarta itu, dalam hal ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P diterima langsung oleh ketua GTC-19 Butur, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd.

Ditemui usai penyerahan, Abu Hasan manyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada PDI-P, ia mengungkapkan, ratusan APD tersebut sangat bermanfaat untuk memperkuat kinerja tenaga medis di lapangan.

Saya selaku ketua gugus tugas kabupaten, selaku kepala daerah menyampaikan terimakasih kepada DPP PDI-P, kepada DPC PDI-P Butur yang sudah berinisiatif sehingga bantuan ini bisa hadir di Butur,” kata Abu Hasan

Selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Sultra, Abu Hasan mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen partai yang selalu mementingkan kepentingan rakyat dan mengatasi masalah dengan cara gotong royong.

Komitmen ini adalah komitmen perjuangan partai, komitmen ini tidak terlepas dari ideologi PDI Perjuangan yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat, selalu bersama rakyat, selalu berusaha mengatasi masalah-masalah secara gotong royong sehingga hari ini kita wujudkan dalam bentuk sumbangan APD tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, APD tersebut akan dibagikan kepada seluruh puskesmas di Kabupaten Butur khususnya puskesmas di sekitar titik-titik pintu masuk Butur yang menghubungkan kabupaten Butur dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang saat ini sudah berstatus zona merah Covid-19.

Sebagai ketua gugus, ini (APD) akan kita serahkan ke yang menangani masalah kesehatan dan akan kita bagikan ke puskesmas-puskesmas di Butur yang hari ini sedang menunggu alat seperti ini,” tukasnya.

Selain Baju Hazmat, PDI-P juga menyerahkan ribuan lembar leaflet berisikan imbauan untuk selalu menjaga kebersihan dan langkah-langkah yang harus dilakukan agar terhindar dari Covid-19.