Bank Sultra Siap Bantu Budidaya Jagung Hibrida
Keterangan Gambar :

Bank Sultra Siap Bantu Budidaya Jagung Hibrida

39 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka pembudidayaan jagung hibrida di Konawe Utara (Konut), Bank Sultra telah siap membantu para petani jagung dalam pembiayaan modal penanaman dan pemeliharaan jagung hibrida.

Kementrian Pertanian RI telah memberikan alokasi bantuan bibit jagung hibrida seluas 10 ribu hektar termasuk pupuk kepada petani jagung di wilayah Konut.

Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid mengatakan, pihaknya telah mengambil peran dengan membantu melalui pemberian modal pembiayaan para petani jagung mulai dari pembelian obat hama, clearing dan pemeliharaan tanaman.

“Hal ini sudah berlangsung dan sudah beberapa banyak petani yang telah kami bantu” ujarnya saat ditemui di Kantor Bank Sultra Pusat, baru-baru ini.

Pihaknya berharap agar pemerintah daerah juga bisa bersinergi bersama dalam rangka membantu masyarakat dalam pembudidayaan jagung melalui penyuluhan cara penanaman jagung yang baik dan juga pemeliharaannya.
‘’Hal ini merupakan salah satu langkah Bank Sultra dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Sultra melalui pengembangan kredit produktif,’’ katanya. (C )