Bank Sultra Raih Dua Penghargaan di 2021
Keterangan Gambar : .co.id - Bank Sultra berhasil meraih dua penghargaan di tahun 2021 ini yang diraih Bank Sultra

Bank Sultra Raih Dua Penghargaan di 2021

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bank Sultra berhasil meraih dua penghargaan di tahun 2021 ini yang diraih dari hasil sinergi, transformasi, inovasi serta penerapan strategi yang terukur. Bank Sultra yang senantiasa komitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Bank Sultra Salurkan 1000 Paket Sembako

Kedua penghargaan datang dari Majalah Investor yang menetapkan Bank Sultra sebagai Bank Terbaik 2021 untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan modal inti Rp1 triliun sampai dengan Rp5 triliun.

Yang kedua penghargaan diberikan dari Majalah Warta Ekonomi yang menetapkan Bank Sultra sebagai Indonesia Best Bank 2021 With Excellent Financial Health and Corporate Performance (Kategori Bank BUKU II).

Lantik 178 Pejabat Eselon dan Fungsional, Bupati Buton Utara Sampaikan Hal Ini

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latief mengungkapkan, pihaknya merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Bank Sultra.

“Merupakan satu kesyukuran bagi kami bisa mendapat penghargaan dari Majalah Investor dan Majalah Warta Ekonomi bersama dengan Bank BUMN dan BPD lainnya yang telah memiliki bisnis dengan cakupan yang lebih luas di sektor perbankan,” ujarnya dalam siaran pers Bank Sultra, Sabtu, (04/09/2021).

Abdul Latif juga menyebutkan, bahwa untuk mencapai prestasi tersebut bukan hal mudah, dimana Bank Sultra dalam perjalanan bisnisnya telah menghadapi berbagai dinamika dan tantangan. Diharapkan penghargaan yang diperoleh ini dapat memperkuat catatan kinerja sekaligus memperkokoh komitmen Bank Sultra untuk mengoptimalkan peran serta kontribusinya bagi pembangunan daerah.

Penghargaan ini tentu menjadi hal yang membanggakan bagi seluruh insan Bank Sultra sekaligus menjadi pemacu semangat dan motivasi untuk terus melahirkan inovasi serta selalu menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah, stakeholder, shareholder dan masyarakat. Sekali lagi mewakili Manajemen Bank Sultra saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga Bank Sultra dapat meraih Penghargaan ini” tutup Latif.

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan kepada bank yang lulus seleksi pada kelas masing-masing berdasarkan tahapan penjurian. Penghargaan diberikan dengan memperhatikan kinerja yang terbaik dengan mengacu pada beberapa indikator keuangan diantaranya CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL Net (Non Performing Loan), ROA (Return on Asset), ROE (Return on Equity), NIM (Net Interest Margin), Aset dan indicator lainnya. Selain itu penilaian juga mempertimbangkan kinerja dan daya tahan industri perbankan di masa pandemi Covid-19.

Penghargaan yang diberikan secara virtual ini diselenggarakan pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2021 yang lalu.