Bank Sultra Dukung Pemerintah Melalui Elektronik Banking
Keterangan Gambar :

Bank Sultra Dukung Pemerintah Melalui Elektronik Banking

448 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Mengikuti perkembangan zaman yang semakin berbasis internet, Bank Sultra telah ikut berkontribusi mendukung pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui pengembangan sistem elektronik banking.

Beberapa perkembangan yang telah diimplementasikan Bank Sultra seperti sistem M-Banking sejak 2011 termasuk mendukung program pemerintah Sultra dalam penggunaan transaksi online seperti elektronik banking.

Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid mengatakan, salah satu contoh yang dukungan Bank Sultra kepada pemerintah adalah dengan menciptakan sistem Samsat Online yang dikembangkan dari awal oleh tim IT Bank Sultra.

“Ini merupakan salah satu wujud kontribusi positif Bank Sultra dalam bidang teknologi informasi” ujarnya saat ditemui wartawan radarsultra.co.id di kantor pusat Bank Sultra, Kamis, (9/3)

Depid menambahkan, selain samsat online, Bank Sultra juga telah berkontribusi membantu beberapa pemerintah daerah dengan menciptakan sistem pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang membantu masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB ke pemerintah.

“Masyarakat Sultra yang ingin melakukan pembayaran PBB hanya perlu datang ke Bank Sultra untuk melakukan pembayaran online” tambah Depid.

Seluruh Pemda yang telah bekerja sama dengan Bank Sultra terkait dengan PBB online telah memiliki sistem pembayaran PBB online dan kedepannya Bank Sultra akan terus mengembangkan berbagai program yang mendukung pemerintah melalui elektronik banking. (C )