Bangun Sinergitas di Bidang Perikanan, Pemkab Wakatobi Kunjungi PPS Kendari
Keterangan Gambar : Bupati Wakatobi, H. Haliana didampingi wakilnya, Ilmiati Daud. Saat berkunjung di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari

Bangun Sinergitas di Bidang Perikanan, Pemkab Wakatobi Kunjungi PPS Kendari

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka membangun sinergitas sekaligus meningkatkan potensi perikanan di Kabupaten Wakatobi, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi melakukan kunjungan di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari, Jumat, (02/07/2021).

Ketgam : Bupati Wakatobi, H. Haliana didampingi wakilnya, Ilmiati Daud. Saat berkunjung di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari

Dalam kujungan tersebut, Bupati Wakatobi, H. Haliana yang didampingi wakilnya, Ilmiati Daud mengatakan, kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan sektor perikanan serta pariwisata di Wakatobi dengan menjalin sinergitas dengan berbagai pihak termasuk dengan PPS Kendari, terlebih lagi Wakatobi memang memiliki potensi perikanan dan pariwisata yang tinggi.

Potensi terbesar di daerah kita ada di laut, apalagi dengan luas wilayah yang 97 persennya adalah laut, dan 60 persen mata pencaharian masyarakat kita adalah nelayan, jadi ini yang coba kita manfaatkan,” ujarnya.

Haliana mengungkapkan, dengan adanya kerjasama dengan PPS Kendari, sektor perikanan di Wakatobi akan dapat berkembang dan mampu bersaing, sehingga kesejahteraan masyarakat juga akan ikut meningkat, termasuk para nelayan serta kualitas dari produksi disektor perikanan.

Untuk itu kami siap memproduksi, menyiapkan sarana prasarana penangkapan dan fasilitas sesuai aturan, kita juga mempermudah investor masuk, intinya kita mencoba meningkatkan produk Wakatobi sesuai dengan potensinya, kita juga berterima kasih atas informasi yang diberikan oleh Kepala PPS,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala PPS Kendari, Rahmat Irawan juga mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakotobi, terlebih lagi dengan kerjasama yang terjalin, kedepannya, potensi yang ada di Wakatobi akan diserap oleh pelaku usaha di PPS Kendari, bahkan beberapa pelaku usaha juga siap menjemput bola PPS juga siap menyerap potensi produksi perikanan yang ada di Wakatobi.

Bahkan para pelaku usaha dan investor di PPS Kendari juga siap untuk berinvestasi di Wakatobi dan kedepannya kami harap Wakatobi akan mampu bangkit dan mengembangkan potensi besarnya,” jelas Rahmat Irawan.

Untuk diketahui, sebagai langkah awal sinergitas Pemkab Wakatobi dan PPS Kendari, PPS Kendari bersama beberapa pelaku usaha dan investor akan melakukan kunjungan balasan ke Wakatobi.