Bandara Sugimanuru Tinggal Menunggu Izin Prinsip
Keterangan Gambar :

Bandara Sugimanuru Tinggal Menunggu Izin Prinsip

232 views
1

Kendari-Radarsultra.co.id : Peresmian Bandara Sugimanuru Raha Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal menunggu izin prinsip dari Kementrian Perhubunan Republik Indonesia (RI) yang masih diupayakan oleh Pemerintah Daerah.

Bupati Raha, Rusman Emba, mengatakan bahwa kesiapan untuk meresmikan Bandara Sugimanuru sudah siap secara teknis dan sudah memenuhi syarat hanya menunggu kesiapan administrasi dalam hal ini izin prinsip dari Kementrian RI yang belum keluar hinggga saat ini.
“Pertama tentu semua kesiapan teknis dulu, kalau sudah memenuhi syarat tinggal kesiapan administrasi yaitu izin prinsip dari Kementrian Perizinan,” kata Rusman saat ditemui di Kota Kendari, Jumat (13/1/2017).

Rencana awal, peresmian Bandaha Sugimanuru akan dilaksanakan pada Desember 2016 yang kemudian diundur hingga akhir Januari, namun sampai saat ini pihak pemda sendiri masih menunggu dari kementrian.
“Mudah-mudahan satu atau dua minggu ini sudah ada kepastian dari kementrian, kalaupun belum saya masih tetap mengupayakan,” ujarnya.

Bandara Sugimanuru, yang akan mulai diaktifkan kembali akhir Januari ini. Penerbangan perdana di bandara tersebut yang melayani rute Muna-Makassar. (C )

About author