Baksos Pengobatan Gratis, Warga Padati ICM
Keterangan Gambar :

Baksos Pengobatan Gratis, Warga Padati ICM

118 views
0

Wakatobi, Radarsultra.Co.Id – Islamic Center Muaz bin Jabal (ICM) yang berdiri di Desa Matahora Kecamatan Wangi-Wangi  dipadati  warga untuk mengikuti pengobatan gratis melalui bakti sosial pengobatan massal yang diadakan pengurus ICM dengan melayani khinatan massal, konsultasi kecantikan,poli mata dan beberapa penyakit lainnya.

Direktur Pusat ICM Muaz bin Jabal Kendari,Ustd.Zainal Mursalim,Lc. di Desa Matahora. Sabtu(28/1/2017) menjelaskan secara umum tujuan didirikannya ICM sebagai lembaga dakwah juga berfungsi sebagai lembaga  pendidikan serta lembaga sosial.

Di Sultra telah ada beberapa daerah yang sudah  berdiri ICM seperti Kolaka, Konawe Selatantan, Kolaka Timur dan Kabupaten Wakatobi.

Sementara di Wilayah Timur dengan dominasi penduduk non Muslim juga telah didirikan khususnya di Raja Ampat Papua Barat.

“Pernah baksos di Kendari khitan anak-anak perempuan memang tidak wajib hanya ini disunnahkan pada saat itu pesertanya 400 orang. Untuk Wakatobi  baru kali ini lakukan baksos, alhamdulillah terdapat 120 peserta khinatan dan poli 500 orang lebih. Ini bukti antusiasme masyarakat,” paparnya.

Ustad muda ini juga menjelaskan jika pihaknya dalam mendirikan ICM di Indonesia lewat Kerajaan Saudi tidak berafiliasi dengan lembaga manapun meski Cabang banyak berdiri di beberapa kota dan Kabupaten di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi, Ilmiati Daud,SE.M.Si, merespon niat pihak ICM atas kesediaan mereka membantu Kabupaten Wakatobi melakukan pengobatan massal gratis.

‌”Semangat ICM bisa menjadi pemicu organisasi, lembaga lain yang ada di Kabupaten Wakatobi membantu masyarakat sebagai implementasi visi misi Kabupaten Wakatobi kesehatan bersinar,” katanya.

Pantauan Radarsultra.Co.Id dalam kegiatan baksos massal pengobatan gratis yang di serbu warga ini, dihadiri tim dokter bedah selaku dokter yang memberikan pengobatan gratis dan beberapa pengurus ICM bahkan hadir pula Caesar salah satu artis  ibukota. (C)

About author