Bakso Mangkok Macenk, Kuliner Baru Di Kendari
Keterangan Gambar :

Bakso Mangkok Macenk, Kuliner Baru Di Kendari

3184 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Bakso dengan bentuk unik dan menarik dan beda dari bakso yang biasanya kini telah hadir di Kota Kendari dengan nama Bakso Mangkok Macenk (BMM).

Selain dari rasa baksonya yang tidak kalah nikmatnya dengan bakso lainnya, bakso mangkok maceng ini memberikan sensasi makan yang sangat berbeda. Yaitu anda bukan hanya bisa memakan baksonya, namun juga bisa memakan mangkoknya.

( Ketgam : Foto bersama wartawan radarsultra.co.id dan Hj. Nirawati pemilik bakso macenk )

Pemilik Bakso Macenk, Hj. Nirawati, mengatakan inspirasi membuat bakso mangkok tersebut berasal dari keluarga yang berada di Makassar yang lebih dulu menjual bakso mangkok.

“Di Kendari kan belum ada yang bakso mangkok, jadi saya coba buat untuk disini” ujarnya saat ditemui rumahnya, minggu, (22/1)

Selain dari bentuk baksonya yang dibentuk seperti mangkok, dalam bakso mangkoknya sendiri diisikan beberapa jenis bakso yang akan memanjakan lidah penikmatnya seperti bakso isi keju, bakso goreng, bakso urat, bakso tahu dan telur.

Ibu 4 anak yang biasa dipanggil mama Acenk ini mengatakan, selain menjual baksonya dirumahnya yang beralamat dijalan Pembangunan, lrg. Titank, Kota Lama, dia juga menyiapkan pelayanan delivery order dengan menghubungi nomor hp 082346379814.

“Nanti kedepannya, selain menu baru bakso mangkok akan ada beberapa menu seperti mie pangsit dan saya juga rencananya akan membuka cabang BMM dipusat kuliner Kota Kendari” tambahnya.