Awali 2021, Pasar Modal di Sultra Tumbuh Positif
Keterangan Gambar : PH Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sultra, Ricky

Awali 2021, Pasar Modal di Sultra Tumbuh Positif

0

Kendari, Radarsultra.co.id – mengawali tahun 2021 ini, Industri Pasar Modal di Sulawesi Tenggara (Sultrs) bertumbuh sangat positif yang ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah investor dan nilai transaksi jual beli saham.

Ketgam:

Sedangkan dari sisi jumlah investor terjadi peningkatan yang cukup mengembirakan, di awal tahun 2021 ini saja terdapat sebanyak 1.273 Investor Saham Baru yang berasal dari Provinsi Sultra, sehingga total Investor saham di Sultra berjumlah 7.378 Investor.

PH Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sultra, Ricky mengatakan, Pada Januari dan Februari 2021 saja, telah terjadi penambahan sebanyak 20 persen dari total investor di tahun 2020. Hal ini menunjukkan minat masyarakat Sulawesi Tenggara yang semakin tinggi untuk berinvestasi di Pasar Modal Indonesia.

Dari total 7.378 Investor, terdapat 4.405 Investor yang berada di bawah usia 30 tahun. Ini menandakan kesadaran kaum muda dalam berinvestasi saham di Sulawesi Tenggara cukup besar yakni sekitar 57% dari total investor yang ada. “, ujarnya dalam siaran pers BEI Sultra, Rabu, (10/03/2021).

Selain peningkatan jumlah investor, kinerja Pasar Modal di Sultra juga cukup baik, terbukti dengan nilai Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang bertengger di atas angka 6.000, sejalan pula dengan peningkatan nilai IHSG.