Asrun Sebut Hugua Potensial Jadi Teman Sekaligus Pasangan
Keterangan Gambar :

Asrun Sebut Hugua Potensial Jadi Teman Sekaligus Pasangan

Editors choice
255 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Setelah menyatakan dirinya siap untuk melaju dibursa Pemilihan Gubernur 2018 mendatang, Walikota Kendari, Asrun, juga saat ini tengah diisukan akan menggandeng Mantan Bupati Wakatobi, Hugua, sebagai figur Cawagub pendampingnya.

Menanggapi hal itu, Asrun yang akan segera menuntaskan masa jabatannya di akhir yahun ini, justru belum memberikan kepastian mengenai figur kandidat Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya nanti.

Meski begitu, dirinya memastikan akan berpasangan dengan figur Cawagub dari kepulauan.

Mengingat, selain prasyarat 25 persen perolehan kursi dari total 45 kursi Parpol di DPRD Sultra, basis suara berdasarkan wilayah geografis Sultra , dari kepulauan hingga daratan menjadi faktor utama penentu suara terbanyak di 17 Kabupaten/Kota Se Sultra.

“Kami membuka peluang bagi setiap kandidat yang mau dipinang , Hugua potensial ya, karena kita juga berkawan, ya bisa juga jadi pasangan,” katlta Asrun, Kamis, (13/4/2017).

Seperti diketahui, Hugua dan Asrun merupakan dua figur yang disebut-sebut ideal untul berpasangan. Seperti yang diungkapkan oleh Pengamat Komunikasi politik Sultra, Najib Husein.

“Mereka sama-sama kader terkuat dari masing-masing partai. Hugua, di DPD PDI P memiliki track record yang unggul di Wakatobi, sementara Asrun juga sudah mantap dengan 9 Kursi PAN, di DPRD Sultra, kalau keduanya berpasangan 14 kursi koalisi sudah ditangan, jadi, PAN sudah memiliki posisi tawar yang tinggi dengan atau tanpa berkoalisi,” jelas Najib

Saat ini, mekanisme penjaringan partai di tubuh PAN memang belum di musyawarahkan, namun Asrun sudah memberikan gambaran terkait parpol yang siap berkoalisi dengan Partai berlambang matahari terbit ini.

“Gerindra, PDI P, atau PKS, semua nya baru dalam tahap komunikasi, untuk deklarasi mungkin belum saat ini, karena belum ada pembahasan di Partai, yang jelas kita pasti akan umumkan nanti,” katanya.(B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.