Arhawi Puji  Kinerja Hugua  Jadikan Wakatobi  Objek  Wisata  Dunia
Keterangan Gambar : Ketgam: kunjungan Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus WD.Martowardjoyo beserta rombongannya dalam rangka sosialisi ciri keaslian uang rupiah dan penyerahan program social BI di Gedung Pesanggrahan Taman Motika Wangi-Wangi Selatan, Jumat (13/1/2017)

Arhawi Puji Kinerja Hugua Jadikan Wakatobi Objek Wisata Dunia

78 views
0

Wakatobi-Radarsultra.co.Id :Bupati Wakatobi H.Arhawi memuji mantan Bupati pendahulunya Ir.Hugua yang telah berhasil mendorong sektor pariwisata sehingga Wakatobi diperhitungkan dimata dunia dan pembahasan spacimen mata uang rupiah dengan nilai angka 10 ribu rupiah.

“Sepintas ingin saya gambarkan Kabupaten Wakatobi, selama dua periode Kabupaten ini dipimpin oleh pak Hugua telah berhasil. Selama 10 tahun diperjuangkan disektor pariwisata dan kelautan tahun 2015 lalu Kabupaten ini terpilih jadi 10 top destinasi wisata. Namun menjadi tantangan bagi kami bersama bersama ibu Ilmiati Daud,’’ ujar Arhawai mengawali sambutannya saat menerima kunjungan Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus WD.Martowardjoyo beserta rombongannya dalam rangka sosialisi ciri keaslian uang rupiah dan penyerahan program social BI di Gedung Pesanggrahan Taman Motika Wangi-Wangi Selatan, Jumat (13/1/2017)

Arhawi yang juga Ketua KONI Wakatobi mengatakan bahkan Wakatobi atas prestasi keunggulan sektor kelautannya juga telah terpilih sebagai cagar biosfer bumi oleh lembaga dunia,Unesco pada tahun 2012 selain ditetapkan menjadi Taman Nasional sejak 2006 silam.

“Wakatobi ini menurut saya adalah kabupaten seksi karena memiliki sekitar 97 persen laut dan hanya 3 persen daratnya dan diapit dua perairan besar. Namun Wakatobi selain ditetapkan sebagai Taman Nasional yang diawasi Balai Taman Nasional Wakatobi(BTNW) juga sekaligus masuk menjadi Badan Otorita Pariwisata (BOP). Karena uniknya ada rencana rekayasa tapi didalamnya dihambat AMDAL maka kehadiran Bapak Gubernur BI, agar dikomunikasikan lintas kementerian agar hambatan dan sumbatan ini bisa terjawab,’’ pintanya.

Namun begitu Arhawi mengatakan tetap saja ada upaya refitalitalisasi pantai kemudian dalam perencanaan jangka panjangnya beberapa pulau bakal di dorong pulau-pulau untuk terus-menerus dipromosikan.

“Kedepannya ada upaya mendorong pulau namanya pulau Runduma kurang lebih 43 mil laut ketika bulan 9 dan 10 kita bisa jelajahi dan kedepannya pula kita upayakan bangun 90 Knot kecepatan spit agar bisa kita jelajahi. Kami tahu persis BI punya mitra bersama Bank – Nasional dan internasional sehingga mudah mensosialisasikan nya kedepannya,’’ harapnya. ( C )

About author