Arhawi : Kaledupa Harus Seperti Hoga Jadi Pulau Pariwisata
Keterangan Gambar :

Arhawi : Kaledupa Harus Seperti Hoga Jadi Pulau Pariwisata

280 views
0

Wakatobi-Radarsultra.Co.Id – Bupati Wakatobi, H.Arhawi menghimbau para kepada desa di Kaledupa agar mengembangkan Desa Wisata pada masing-masing Desa serta mencontoh  Hoga.

Dikatakan, selain upaya peningkatan infranstruktur dan pemantapan kualitas sumber daya manusia, dalam rangka pemberdayaan sektor unggulan daerah menuju Wakatobi sebagai kabupaten maritim yang sejahtera dan berdaya saing.

” Desa juga mampu memiliki pendapatan pada sektor tersebut terlebih lagi terhindar abrasi pantai,  dimana pantai saat ini terancam karena ulah manusia yang terus mengeruknya,” ujar Arhawi dalam Musrenbang di Kaledupa,Jumat (17/3/2017).

Menurut Arhawi, Pulau Kaledupa yang di petakan dengan dua kecamatan itu memiliki potensi termasuk potensi Desa  dan bisa dibangun infranstruktur untuk bersergi dengan SKPD yang terkait.

“Kalau masalah proritas maka saya akan tekan para kepala dinas untuk membantu menjalankan proritas desa”paparnya.

Bagi pembangunan Desa potensi kawasan Pulau Kaledupa khususnya Hoga Island bisa menjadi Icon Wisata apalagi telah di perkuat dalam beberapa aspek potensi lain seperti pertanian dan peternakan yang sudah dimiliki beberapa Desa yang ada.

“Kami harapkan kaledupa ini ada beberapa potensi desa dalam bidang pertanian dan peternakan, maka  lahan yang di siapkan masyarakat khusus tanaman  holtikultura serta ternak yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik selain itu ada Infrastruktur guna menunjang sarana-sarana potensi desa tersebut,” paparnya. (C)

About author