Arhawi Himbau Warga Sombu Jangan Mengeruk Pasir
Keterangan Gambar :

Arhawi Himbau Warga Sombu Jangan Mengeruk Pasir

60 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.Id – Pasir dianggap potensial menghalangi abrasi pantai, namun kelakuan masyarakat mengeruk pasir untuk keuntungan sesaat terus menerus dilakukan tidak terkecuali di Desa Sombu Kecamatan Wangi-Wangi.

Hal itulah yang membuat Bupati Kabupaten Wakatobi,H.Arhawi berpesan kepada kepala Desa agar menjaga warganya tak lagi mengeruk pasir pantai.

Menurut H.Arhawi, masuknya Kabupaten Wakatobi dalam desain kawasan pariwisata nasional tentu potensi wisata terutama pantai harus terjaga keutuhannya serta keindahan.Yang paling utama adalah pasir sebagai salah satu keindahan pantai yang harus dilestarikan dan tidak boleh dikeruk.

“Kabupaten Wakatobi terpilih 10 ten destinasi, tugas ini tidak mudah dari hari ke hari kita sudah mampu memperlihatkan berbagai prestasi. Pesan dan titipan saya bahwa desa Sombu beberapa tahun lalu pasirnya bagus maka jangan angkat lagi itu pasir Pak Desa, satu-satunya daya saing adalah bagaimana memelihara pasir kita. Jika itu hilang maka 10 destinasi akan hilang. Mari kita sama-sama menjaga kelestarian lingkungan utamanya pantai di Wakatobi ini,” pinta bupati, baru-baru ini. ( C )

About author