Anton Timbang Pantau Langsung Latihan Pembalap PON di Kolut, Bupati Bangga Sirkuit Jadi Lokasi Latihan
Keterangan Gambar : Ketua IMI Sultra, Anton Timbang saat berkunjung di Kabupaten Kolaka Utara, dalam agenda menyaksikan latihan dua atlet Sultra yang akan berlaga di PON XX Papua 2021

Anton Timbang Pantau Langsung Latihan Pembalap PON di Kolut, Bupati Bangga Sirkuit Jadi Lokasi Latihan

0

Kolaka Utara — Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang, turun langsung ke Kabupaten Kolaka Utara Sultra memantau try out dua pembalapnya, La Ode Muh Sevyan dan Yudhi Prayogo yang dipersiapkan berlaga ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021 mendatang.

Ketgam : Bupati Kolaka Utara bersama Ketua IMI Sultra, Anton Timbang berfoto bersama dengan atlet Sultra yang akan berlaga di PON XX Papua 2021o

Anton Timbang yang ditemani tim monitoring Satgas PON Sultra tiba di Lasusua, Jumat (13/8) malam. Kedatangannya pun langsung disambut para pengurus IMI Kolaka Utara. Sabtu pagi, Anton Timbang diterima Bupati Kolut, H. Nur Rahman, di Rumah Jabatan.

Menurut Anton, kehadirannya bersama Satgas PON dari KONI Sultra bukan hanya memantau namun juga memberi support kedua atlet agar tetap bersemangat sehingga bisa memberikan medali untuk daerah. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kolut sudah mengizinkan penggunaan sirkuit untuk latihan atlet PON.

Pak Bupati terima kasih sudah memberikan izin. Memang ini sudah kami agendakan. Ada dua orang pembalap kita sekarang sedang latihan di sirkuit Sapoe Lidi Kolut,” ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

Bupati Kolaka Utara H. Nur Rahman saat menerima kunjungan Ketua IMI Sultra Anton Timbang di Kabupaten Kolaka Utara

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi Sultra ini mendorong agar pembalap tetap bersemangat dalam memperjuangkan nama daerah. Sebab, jika berhasil menorehkan prestasi akan menjadi kebanggaan buat diri mereka, keluarga dan akan dikenang sebagai pahlawan. “Saya ingin atlet kita manfaatkan sisa waktu yang ada. Sebab PON bergulir Oktober tahun ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Anton juga mengapresiasi KONI Sultra bersama IMI dan Pemda Kolut karena telah membantu proses try out hingga berjalan lancar. “Tentu ini adalah satu hasil dari kerja sama semua pihak. Makanya sekarang kita harap atlet fokus hingga PON nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kolut, H. Nur Rahman merespon positif hadirnya atlet PON Sultra di Kabupaten Kolaka Utara. Menurutnya, hal ini sebuah kebanggaan sebab jika para pembalap meraih medali tentu ada nama Kolut juga ikut harum. “Saya doakan pembalap kita bisa meraih medali ya. Tetap semangat berlatih,” tutupnya.

Untuk diketahui, jarak antara kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia dan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Indonesia di jalan umum adalah 380.04 km atau 235.62 mil. Jarak antara titik-titik dalam koordinat 177 km atau 106.2 mil. Para pembalap Sultra berlatih di Kabupaten Kolut karena sirkuit di Nanga-Nanga Kota Kendari masih dalam proses pembangunan.