Antisipasi Virus Corona, Objek Wisata Butur Ditutup Sementara
Keterangan Gambar :

Antisipasi Virus Corona, Objek Wisata Butur Ditutup Sementara

107 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Setelah diumumkan 3 (tiga) orang positif Corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 19 Maret 2020 lalu sontak menggemparkan seantero Bumi Anoa tidak terkecuali di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Butur, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat mengeluarkan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk menunda atau menghentikan sementara aktifitas-aktifitas yang melibatkan atau berkaitan dengan orang banyak seperti wisata, tour, dan hiburan rakyat.

Berdasarkan hasil rapat Pemda bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Butur, Polres Butur dan Dandim Kabupaten Butur, yang mana dalam pemutusan perkembangan wabah virus Corona, maka seluruh sekolah Kabupaten Butur dan tempat keramaian di liburkan, termasuk tempat-tempat objek wisata.

Untuk menindaklanjuti keputusan itu, Dinas Pariwisata dan kebudayaan kabupaten Butur, Harlin Hari, telah melakukan penutupan objek wisata, seperti Pantai Membuku, Pantai Mowuru, Permandian Doule, Pantai Bone dan Permandian Matarombia.

Selain itu, pihaknya juga telah memasang informasi imbauan di tempat objek wisata dalam sejak 19 hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Jadi kepada masyarakat atau pengunjung untuk patuh dan taat terhadap imbauan-imbauan ini, guna upaya untuk mencegah mewabahnya virus Corona, dan tidak terlalu melakukan aktivitas diluar rumah jikalau tidak dalam keadaan penting,” imbau Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Butur, Harlin Hari, Minggu, (22/03/2020).