Anggota DPRD Kritik Pengubahan Penerbangan Kendari-Wakatobi
Keterangan Gambar :

Anggota DPRD Kritik Pengubahan Penerbangan Kendari-Wakatobi

63 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi Sudirman A Hamid mengkritik kebijakan maskapai penerbangan Wings Air yang mengubah rute penerbangan Kendari-Wakatobi menjadi Kendari-Makassar-Wakatobi.

“Kami tidak paham mengapa pihak maskapai penerbangan Winga Air mengalihkan rute Kendari-Wakatobi menjadi Kendari-Wakatobi lewat Makassar,” katanya melalui telepon dari Wangiwangi, ibukota Kabupaten Wakatobi Rabu.

Menurut dia, pengalihan rute penerbangan tersebut sangat merugikan masyarakat Wakatobi khususnya dan masyarakat Sultra pada umumnya.

Selain merugi dari sisi harga tiket menjadi lebih tinggi, waktu tempuh dari Kendari ke Wakatobi menjadi lebih lama karena harus transit lebih dahulu di Makassar.

“Waktu tempuh dari Kendari ke Wakatobi hanya kurang lebih 40 menit. Dengan transit di Makasar, maka waktu tempuh menjadi dua hingga tiga jam karena harus singgah di Makassar,” katanya.

Menurut dia, pengalihan rute Kendari-Wakatobi menjadi Kendari-Wakatobi lewat Makassar tersebut sudah berlangsung beberapa hari terakhir.

Diharapkan ujarnya, pihak maskapai penerbangan Wings Air bisa kembali menormalkan penerbangan Kendari-Wakatobi seperti semula sehingga masyarakat Wakatobi khusus dan masyarakat Sultra pada umumnya lebih mudah dan murah menjangkau Wakatobi.

“Sebagai wakil rakyat, saya sangat berharap pihak maskapai penerbangan Wings Air bisa segera menormalkan penerbangan Kendari langsung ke Wakatobi,” katanya.(ANT)

About author