Anggaran Minim, Pemda Kolut Optimis Raih Adipura
Keterangan Gambar :

Anggaran Minim, Pemda Kolut Optimis Raih Adipura

145 views
0

Kolaka Utara –Radarsultra.co.id– Pemerintah Daerah (Pemda ) Kolut optimis akan kembali mendapatkan piala Adipura Buana untuk kategori Kota Kecil di tahun 2017, kendati anggaran untuk itu sangat minim.

“Anggaran yang minim tidak akan menghambat semua item program yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Kolut, terutama program untuk mendapatkan penghargaan Piala Adipura tahun 2017. Anggaran APBD kita tahun ini sebesar 5 miliar saja,’’ ujar Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Kolut, Drs.Syamsu Rijal diruang kerjanya pada Radar Sultra, Senin(9/1).

Dikatakan, untuk semua item kegiatan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup selama 2016 anggarannya mencapai 10 miliar. ‘’ Tapi kita tetap optimis untuk meraih piala Adipura ke 4, dan berharap akan ada penambahan anggaran . Namun kalaupun tidak ada program kami akan tetap jalan,’’ katanya optimis.

Syamsu Rijal menambahkan, untuk diketahui 2016, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara kembali mendapatkan penghargaan Adipura Buana 2016 ke- 3 untuk kategori Kota Kecil.
Penghargaan Adipura Buana diberikan kepada daerah yang dinilai berhasil menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni yang tercermin dari masyarakat kota yang peduli lingkungan.(C )

About author