Anak Terpisah Dengan Orang Tua di Tempat Wisata
Keterangan Gambar :

Anak Terpisah Dengan Orang Tua di Tempat Wisata

58 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id. –  Delapan kejadian terpisahnya anak dan orang di tempat-tempat wisata yang ditangani oleh Tim Rescue SAR Kendari (01/01/2017).

Penyebab terpisahnya anak dari orang tuanya dikarenakan karena padatnya pengunjung di tempat-tempat wisata dan juga kelalaian dari para orang tua yang terlena dalam mengawasi anak-anaknya.

Saat dikonfirmasi, Wahyudi, Humas SAR Kendari mengatakan “penyebab utama terpisahnya anak dari orang tuanya ini adalah dikarenkan padatnya tempat wisata dan sedikit kelalaian dari orangtua, anak-anak lagi asyik berenang dan terbawa arus, begitu naik ke daratan kan sudah bergeser dari tempatnya turun,” pungkas Wahyudi.

Menurut Tim Rescue SAR yang memantau aktivitas masyarakat di tempat-tempat wisata, tidak ada kejadian atau kecelakaan yang serius dan membahayakan jiwa pengunjung, yang terjadi di lapangan hanyalah kejadian terpisahnya anak dari orng tua, namun hal itu bukan lah hal serius bagi Tim Rescue SAR yang selalu bersiaga membantu masyarakat.

“hampir di setiap tempat wisata ada kejadian terpisahnya anak dengan orang tua nya, tapi ini terjadi cuma sebentar saja, walaupun terjadinya Cuma sebentar saja kejadian ini cukup membuat orang tua dan anak yang terpisah ini panik bahkan sampai menangis, apa lagi anaknya sampai menangis histeris,” kata Wahyudi.

Wahyudi, juga menambahkan bahwa, “selama pemantauan tidak ada kejadian serius yang mengancam jiwa pengunjung tempat wisata,” kata Wahyudi.

Hampir disemua titik ramai seperti pantai Nambo, Batu Gong, Taipa, Pudonggala, Toronipa, Bokori, dan tempat, tempat wisata di Kolaka, Baubau, Wakatobi yang dipantau Tim Rescue SAR aman dan terkendali.