AMAN Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Jalan
Keterangan Gambar :

AMAN Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Jalan

0

Konawe Selatan, Radarsultra.co.id – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi – Lukman Abunawas (Aman) memulai hari pertama pekan keempat di bulan Mei dengan berkampanye di desa Motaha, kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel).

Ali Mazi – Lukman Abunawas (Aman) memulai hari pertama pekan keempat di bulan Mei dengan berkampanye di desa Motaha, kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel).

Dalam agenda kampanye tersebut, Pasangan Cagub-Cawagub Sultra yang populer dengan sebutan Aman ini, seolah membangunkan dan menyadarkan masyarakat Kabupaten Konsel akan pentingnya memilih pasangan nomor urut 1 (Satu) Aman dalam Pilgub 2018.

Dalam orasi politiknya pada agenda kampanye tersebut, pasangan nomor Aman mengungkapkan, pola pembangunan infrastruktur yang diusung oleh pasangan Aman yang berpihak pada kepentingan dan keinginan rakyat menjadi alasan mendasar mengapa harus memilih Aman.

Salah satu sasaran pembangunan Infrastruktur yang disebutkan pasangan Aman akan fokus pada pembangunan infrastruktur jalan nasional dan jalan provinsi, sembari memenuhi beberapa poin program lain di bidang kesehatan dan industri kerakyatan.

“Kami merasakan kecemasan masyarakat Sultra terkait kondisi jalan dan jembatan di banyak tempat di provinsi ini,” ujar Ali Mazi.

“Lihat jalan provinsi dan jalan nasional yang melintasi daerah kita, kondisinya rusak parah dan perlu penanganan yang serius,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ali Mazi juga memberikan gambaran realistis terkait kondisi-kondisi jalan yang rusak parah di berbagai tempat yang bahkan tidak bisa dilalui karena digerus longsor. Bercermin dari hal tersebut, Ali Mazi menegaskan, mutu jalan yang menggunakan aspal batu dan tipis, tidak akan ditoleransi dalam pengawasannya kelak.

“Minimal ketebalan aspalnya mencapai 10 Cm. Dengan spesifikasi seperti itu jalan di daerah kita akan baik dan dapat bertahan selama 20 hingga 30 tahun,” tegasnya.

Penjelasan Ali Mazi itu pun mendapat sambutan meriah dari kurang lebih 2000-an konstituen Aman yang memadati lapangan Motaha, Senin, 28 Mei 2018

Tanggapan para pemilih AMAN di Konsel pun nyaris seragam terkait keinginan mereka memiliki jalan yang mulus dan berkondisi baik.

Dikatakan oleh Warga Konsel, selama ini distribusi bahan pangan tidak berjalan lancar akibat kondisi jalan yang sangat tidak memadai, sehingga mengakibatkan turunnya pendapatan ekonomi.

Pada kesempatan yang sama, Cawagub Sultra, Lukman Abunawas juga mendorong para konstituen Aman untuk terus bersatu dan solid memenangkan Aman di wilayah masing-masing.

“Sudah cukup kita menunggu lama untuk mendapatkan fasilitas yang layak. Sekarang saatnya untuk memilih Aman dalam Pilgub Sultra 2018 sehingga kita akan memastikan semua hak yang seharusnya kita terima,” tukas Lukman Abunawas. (B)